Rabu, 08 Agustus 2018

RakusBerita : Chelsea Siap Pecahkan Rekor Kiper Termahal dengan Datangkan Kepa Arrizabalaga

Chelsea Siap Pecahkan Rekor Kiper Termahal dengan Datangkan Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga
LONDON - Akhirnya sudah mulai jelas terlihat, kiper utama dari klub Chelsea untuk gelaran musim 2018-2019 akhirnya sedikit demi sedikit sudah mulai terbongkar. Hal ini juga sudah mulai dikabarkan melalui media-media, salah satunya dikabarkan oleh Sportnile, Rabu 8 Agustus 2018, dalam laporannya itu klub Chelsea sudah bersedia mengeluarkan dana sebesar 71 juta pounds atau sekitar dengan Rp 1,32 triliun agar bisa merekrut kiper dari klub Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Hal ini berhasil dilakukannya pada bursa transfer pemain musim panas 2018 kali ini.

Sepertinya klub Chelsea memiliki sebuah niat untuk memecahkan rekor kiper termahal di dunia dengan mendapatangkan Kepa Arrizabalaga ke Stamford Bridge (Markas Chelsea). Namunj semuanya tentu masih ingat, kiper termahal pada saat ini dipegang oleh penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker, yang direkrut oleh Liverpool dengan dana sebesar Rp 1,22 triliun. Hal ini terjjadi pada bursa transfer pemain musim panas 2018 ini juga. Alisson Becker sendiri pada awalnya tidak ada kabar bahwa akan hengkang dari AS Roma.

Kepa Arrizabalaga
Namun pada tiba-tiba sudah dikabarkan bahwa Alisson Becker sudah berada di Anfield dan sedang menjalankan tes medis di Liverpool. Hal ini tentunya mengejutkan dunia dan terlebih lagi Alisson Becker di rekrut oleh Liverpool dengan dana yang tidak sedikit. Pada akhirnya tawaran dari Liverpool di terima oleh AS Roma dan Alisson Becker bermain dengan cukup baik di Liverpool pada saat ini.

Hal ini dilakukan oleh klub Chelsea sebagai inisiatif klub ini, dimana kiper utama mereka yang saata ini, Thibaut Courtois, yang telah di kabarkan akan segera angkat kaki dan mendarat di Santiago Bernaberu (Markas Real Madrid) pada bursa transfer pemain musim panas 2018. Oleh karena hal inilah The Blues (Chelsea) sedang memfokuskan untuk segera mendapatkan tanda tangan dari kiper asal Spanyol itu. Chelsea harus segera mendapatkan tanda tangan dari Kepa Arrizabalaga jika tidak maka Chelsea akan kekurangan tenaga dan mungkin tidak akan mengikuti pertandingan musim depan nantinya.

Kepa Arrizabalaga
Pada awalnjya Chelsea sama sekali tidak menyutujui jika Thibaut Courtois meninggalkan Chelsea. Chelsea sudah berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan Thibaut Courtois, namun kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia tersebut memaksa untuk meninggalkan klub tersebut dan juga Thibaut Courtois telah absen dari sesi latihan yang dilatih oleh pelatih baru mereka. Maurizio Sarri. Mau tidak mau Maurizio Sarri harus merelakan kepergian dari kiper mereka tersebut dan harus mencari penggantinya segera mungkin. Pada akhirnya tanpa berpikir panjang Chelsea menunjuk Kepa Arrizabalaga sebagai orang yang pas akan menggantikan Thibaut Courtouis. Chelsea juga sudah menyediakan dana yang besar untuk mendatangkannya, inilah keseriuran yang diperlihatkan oleh klub Chelsea pada bursa transfer pemain musim panass 2018.

Penampilan dari Kepa Arrizabalaga bersama dengan Bilbao pada gelaran musim 2017-2018 berhasil membuat klub yang bermarkas di kota London meliriknya. Meskipun usianya baru menginjak 23 tahun, namun Kepa Arrizabalaga di percayakan oleh Los Leones untuk menjadi kiper utama tim mereka.

0 komentar:

Posting Komentar