Kamis, 09 Agustus 2018

RakusBerita : Chelsea Jual Courtois dan Dapatkan Kovacic

Chelsea Jual Courtois dan Dapatkan Kovacic

Thibaut Courtois
LONDON - Klub Chelsea pada akhirnya telah kehilangan penjaga gawang utama mereka, Thibaut Courtois, yang telah memutuskan untuk angkat kaki dari klub Chelsea dan akan berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer pemain musim panas 2018. Namun dengan kepergian dari Thibaut Courtois yang ke Real Madrid, Chelsea juga mendapatkan pemain baru pada musim panass 2018 ini, yakni Mateo Kovacic dari klub Real Madrid sebagai pemain pinjaman untuk musim 2018-2019.

Thibaut Courtois adalah salah satu penjaga gawang yang ternama, penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Belgia ini memang cukup banyak di incar oleh klub lain. Namun sebenarnya pelatih baru Chelsea tidak menyetujui keputusan yang diambil oleh Thibaut Courtois. Maurizio Sarri melakukan segala hal untuk mempertahankan Thibaut Courtois, namun penjaga gawang Timnas Belgia ini memaksa untuk meninggalkan Chelsea dan juga ia telah absen dari jadwal latihan yang di tetapkan oleh pelatih baru itu. Mau tidak mau Maurizio Sarri harus menyetujui keputusan dari Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois
Hal ini juga telah diberitakan melalui halaman rsmi dari klub Chelsea, Kamis 9 Agustus 2018, Thibaut Courtois telah mencapai kata sepakat dengan tawaran yang diberikan oleh Real Madrid kepada Chelsea. Syarat yang diajukan oleh klub Chelsea juga sudah disetujui oleh Real Madrid. Penjaga gawang Timnas Belgia itu juga sudah berhasil lolos dari ujian medis yang disediakan oleh Real Madrid. Sekarang ini, Thibaut Courtois hanya menunggu waktu untuk diresmikan oleh Los Blancos (Real Madrid).

Thibaut Courtois sendiri memang sudah lama dikaitkan dengan klub Los Blancos (Real Madrid) sudah lama sekali. Namun pada kali ini, keinginan dari Thibaut Courtois akan terwujud dan akan berpindah ke klub dibawah arahan dari Julen Lopetegui pada musim depan nantinya. Dengan kepindahan dari Thibaut Courtois, hal ini akan membuat Real Madrid semakin percaya diri lagi untuk menghadapi musim depan nantinya. Real Madrid yang sudah kehilangan Cristiano Ronaldo, namun pada kali ini mereka kedatangan pemain baru yang siap menjaga gawang mereka dari arah manapun, membuat para pemain Real Madrid sedikit merasa lega.

Penjaga gawang Timnas Belgia itu juga memberikan jaminan kepada Real Madrid untuk menjaga gawang mereka dengan kualitas permainan yang dimilikinya. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Golden Glove yang diterima oleh Thibaut Courtois pada kompetisi Piala Dunia 2018 menjadi hasil bukti kemampuannya. Dengan kedatangan dari Thibaut Courtois maka Keylor Navas akan di geser ke bangku cadangan Los Blancos (Real Madrid) pada musim depan.

Mateo Kovacic
Namun Chelsea juga berhasil menambah tenaga baru pada musim depan di bagian line tengahnya. Klub Chelsea berhasil mendatangkan Mateo Kovacic di Stamford Brige, meskipun pemain ini merupakan pinjaman namun nyatanya pemain ini pasti akan menambah tanga pada bagian line tengah Chelsea. Dengan ini maka Mateo Kovacic akan saling bahu membahu dengan Cesc Fabregas, N'Golo Kante dan Jorginho untuk membawa Chelsea kembali ke kejayaan mereka pada musim 2018-2019.

0 komentar:

Posting Komentar