Selasa, 10 Juli 2018

RakusBerita : Rekor Pertemuan Perancis vs Belgia di Piala Dunia

Pertemuan Perancis vs Belgia di Piala Dunia

http://agen388.org/

SAINT PETERSBURG -  Pada semifinal kali ini di kompetisi Piala Dunia 2018, Tim Nasional (Timnas) Perancis dan Belgia akan dipertemukan kembali. Kedua tim ini akan melangsungkan pertandingannya di Stadion Krestovsky pada hari Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Kedua negara ini telah menunjukkan kemampuan mereka masing-masing dan juga pastinya telah membidik kemenangan. Les Bleus (Perancis) telah lama mengincar partai puncuk final pertamannya dalam 12 tahun terakhir ini.

Namun sementara itu, De Rode Duivels (Belgia) juga mempunyai keinginan yang besar untuk berada di partai puncak  perdana Piala Dunia yang pertamanya juga di sepanjang sejarahnya. Dengan begini kedua tim ini memiliki ambisi yang sama dan pada akhirnya kedua tim ini, Perancis dan Belgia dipertemukan  pada semifinal di Piala Dunia 2018 ini. Namun ini bukan pertemuan yang pertama bagi kedua tim ini di Piala Dunia.

http://agen388.org/daftar-2/

Dalam catatan sejarah sepak bola, Perancis dan juga Belgia sudah dua kali bertemu dalam kompetisi antar negara yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola. Pertemuan pertama dari kedua tim ini terjadi pada babak pertama (16 besar atau awal kompetisi) pada Piala Dunia 1938. Ketika itu Perancis menjadi tuan rumah dan mereka menggunakan kesempatan itu sangatlah bagus sekali.

Kedua tim ini melakukan pertandingan di Stade Olympic de Colombes, Paris dan dalam pertandingan itu Perancis berhasil mengalahkan Belgia dengan skor akhir 3-1. Kemenangan itu pun diciptakan oleh gol-gol dari Emile Veinate dengan satu gol pada babak pertama pertandingan dan 2 gol dari Jean Nicolas pada menit ke-16 dan juga menit ke-69. Namun Belgia berhasil membalaskan satu gol ke gawang Perancis pada awal pertandingan juga. Satu gol itu diciptakan oleh Hendrik Isemborghs pada menit ke-38.

Selanjutnya, pertemuan mereka yang berikutnya atau terakhir terjadi pada kompetisi Piala Dunia tahun 1986 yang diadakan di negara Argentina. Pada saat itu kedua tim ini juga berhadapan untuk memperebutkan posisi ketiga pada kompetisi itu. Namun pertandingan kali ini kedua tim telah berhasil mengimbangi satu sama lain. Dengan kata lain pertandingan kedua tim ini mengalami hasil yang seri dengan skor 2-2.

http://agen388.org/promo/

Belgia berhasil mencetak gol lewat Jan Ceulemans pada babak pertama menit ke-11 dan di susul dengan gol dari Nicolaas Claesen. Setelah itu gol balasan pun terjadi dari tim Perancis yang dilakukan oleh Jean-Marc Ferreri pada menit ke-27 dan juga oleh Jean-Pierre Papin pada menit ke-43

Setelah pertandingan ini mengalami hasil yang seri, babak tambahan pun diberikan 2 x 15 menit. Pada waktu inilah 2 gol dicetakan lagi oleh tim Perancis yang dilakukan oleh Bernard Genghini pada menit ke-104 dan diikuti oleh Manuel Amoros pada menit 111. Dengan begini Perancis berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 4-2.

Meskipun dilihat dari pertandingan sebelumnya, kali ini Perancis tidak akan mudah mengalami tim Belgia. Jika dilihat kembali Brasil berhasil dikalahkan oleh tim Belgia, namun pada pertemuan mereka yang sebelumnya mereka belum pernah sekali pun berhasil menundukkan Canarinha (Brasil) di Piala Dunia. Dengan hasil mereka inilah, Belgia memiliki peluang untuk bisa menang dari Perancis pada tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar