Senin, 09 Juli 2018

RakusBerita : Giroud Berambisi Jebol Gawang Courtois Pada Laga Perancis vs Belgia di Piala Dunia 2018

Giroud Berambisi Jebol Gawang Courtois Pada Laga Perancis vs Belgia di Piala Dunia 2018

Olivier Courtois
SAINT PETERSBURG - Pemain berposisi penyerang dari Tim Nasional (Timnas) Perancis, Olivier Giroud, memiliki sebuah harapan yang besar untuk bisa berhasil mencetak gol di gawang Belgia yang akan dijagai oleh Thibaut Courtois pada babak semifinal Piala Dunia 2018 ini. Meskipun kedua pemain ini merupakan pemain pembela klub Chelsea akan tetapi hal ini tidak akan menjadi halangan atas keinginan besar Oliver Giroud untuk mencetak skor.

Pemain yang telah menginjak usia 31 tahun itu mengakui bahwa akan sulit untuk mencetak skor di kandang Belgia. Walaupun ini merupakan situasi yang berat, namun Olivier Giroud sudah membulatkan tekadnya untuk menghancurkan impan rekan satu klubnya itu ketika berjumpa di Stadion Saint-Petersburg, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Olivier Giroud pastinya sudah merencanakan sesuatu untuk bisa membobol gawang Thibauy Courtois dan juga ini merupakan situasi yang sangat sulit untuk menaklukkannya di bawah mistar gawang.

Olivier Courtois
Olivier Giroud sendiri juga memiliki kekaguman yang besar terhadap sang penjaga gawang yang berusia 26 tahun itu. Thibaut Courtois sendiri diyakini dapat mencegah bola untuk masuk ke gawangnya dari sisi gawang mana pun. Namun Olivier Giroud dan juga Thibaut Courtois adalah rekan satu tim dari Chelsea. Kedua pemain ini sering berlatih bersama dan pastinya mengetahui kelemahan satu sama lain. Dengan hal inilah Olivier Giroud akan memanfaatkan situasi ini sebaik mungkin. Olivier Giroud juga tahu bahwa Thibaut Courtois memiliki pikiran yang sama dengannya.

"Thibaut Courtois adalah seorang penjaga gawang yang memiliki sayap yang lebar dan sangat mengesankan. Saya sendiri masih mencari rencana yang pas untuk bisa mengelabuhi Thibaut Courtois. Dia tidak akan mudah untuk dikalahkan, terlebih lagi saya selalu melihat cara bermain darinya. Thibaut Courtois bisa menghentikan bola yang datang kepadanya dari sisi mana pun. Inilah yang membuat dia pantas menuju semifinal pada Piala Dunia 2018," ungkap Olivier Giroud.

Thibaut Courtois
"Namun saya sendiri telah berhasil mencetak beberapa gol ketika latihan bersamanya di klub Chelsea. Namun saya tidak tahu apakah dia serius menahan tendangan saya atau hanya bermain-main dengan saya. Namun saya berharap bahwa saya berhasil mencetak gol ke gawang yang dijagai oleh Thibaut Courtois ini bisa menjadi sebuah kenyataan pada laga [iala Dunia 2018 nantinya. Hari pertemuan kami pun semakin dekat, Selasa (Rabu dini hari WIB)," tambah Olivier Giroud.

Thibaut Courtois telah memiliki dua kali clean sheet dari lima pertandingan yang telah diikutinya pada kompetisi Piala Dunia 2018 ini. dua clean sheet itu terjadi ketika melawan dengan tim Panama dan juga tim Inggris. Pada pertandingan itu Belgia berhasil mengalahkan kedua tim itu berkat kerja sama yang cukup bagus antara pemainnya. Thibaut Courtois berhasil menahan serangan Panama dan mengakhiri dengan skor 3-0 dan juga berhasil menahan serangan tim Inggris dengan skor akhir 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar