Sabtu, 30 Juni 2018

RakusBerita : Samai Rekor Pele di Piala Dunia, Begini Reaksi Mbappe

Samai Rekor Pele di Piala Dunia, Begini Reaksi Mbappe

Kylian Mbappe
KAZAN - Kabar gembira dari Timnas Perancis, mereka berhasil memenangi pertandingan melawan Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 208. Pertandingan antara kedua tim itu sangatlah seru, dimana kedua tim mengejar ketinggalan skor satu sama lain. Les Bleus (Perancis) berhasil membuat para fans-fansnya terkejut karena mereka bisa mengalahkan tim kuat seperti Argentina dengan skor akhir 4-3. Dengan ini maka sudah dipastikan Perancis lolos ke babak selanjutnya yang akan melawan Uruguay.

Pada pertandingan mereka di Kazan Arena hari Sabtu, 30 Juni 2018 malam hari WIB. Kedua tim itu telah memberikan beberapa celah sejak menit awal. Argentina dan Perancis pun sama-sama memanfaatkan peluang satu sama lain dan saling mencetak gol-gol. Tendangan-tendangan ke gawang lawan pun terjadi. Pertandingan tersebut pun diakui oleh para penonton, bahwa sangat seru untuk dilihat.

Pada pertandingan itu terjadilah 4 gol ke gawang Argentina yang di cetakan oleh Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, dan Kylian Mbappe (dua gol). Sementara itu Argentina berhasil mencetak 3 gol ke gawang Perancis yang dilakukan oleh Angel Di Maria, Gabriel Mercado, dan Sergio Aguero. Sangat disayangkan pada pertandingan itu Lionel Messi tidak berhasil mencetak 1 gol pun ke gawang Perancis.

Kylian Mbappe
Dengan 2 goal yang diberikan oleh Kylian Mbappe, ia telah berhasil menyamai rekor sang legendaris sepak bola dari Brasil, yaitu Pele. Pemain sepak bola ini merupakan seorang pencetak gol termuda pada piala dunia. Namun pada kali ini Kylan Mbappe menjadi seorang pemain termuda yang telah berhasil mencetak gol pada Piala Dunia sejak terakhir kali yang telah dilakukan oleh Pele.

Setelah mengetahui hal tersebut, Kylian Mbappe pun akhirnya menanggapinya dan memberikan sebuah komentar terkait hal tersebut seusai pertandingannya melawan Argentina. Kylian Mbappe memberitahukan bahwa ia merasa terhormat bila rekor yang dibuatnya ini bisa menyamai seorang pemain legendaris seperti Pele pada Piala Dunia.

Kylian Mbappe
"Saya merasa senang dan terhormat karena saya bisa menjadi pemain remaja kedua setelah pemain legendaris Pele. Akan tetapi jika kita lihat kembali, maka hasil yang didapat adalah pemain sepak bola legendaris dari Brasil, Pele, masuk dalam kategori yang lain. Namun saya tetap merasa bangga terhadap diri saya yang bisa berada diantara para legenda sepertinya," ucap Kylian Mbappe, ketika di wawancarai oleh Soccerway, Minggu 1 Juli 2018.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, pada pertandingan Piala Dunia seperti ini terdapat pemain yang memiliki level tertinggi dari saya. Jadi ini merupakan sebuah kesempatan bagi mereka semua dan juga saya untuk memperlihatkan apa yang saya miliki dan saya punyai untuk bisa diakui oleh para penonton dan bisa mencapai tingkat para pemain legendaris. Tidak ada satu pun tempat yang sesuai untuk memperlihatkan semua yang dimiliki selain Piala Dunia," akhir komentar Kylian Mbappe.

0 komentar:

Posting Komentar