Jumat, 29 Juni 2018

RakusBerita : Perpanjang Kontrak Bersama Madrid, Klausul Lepas Ronaldo Justru Menurun

Perpanjang Kontrak Bersama Madrid, Klausul Lepas Ronaldo Justru Menurun

Cristiano Ronaldo
MADRID - Rumor tentan kepergian Cristiano Ronaldo akhirnya sudah terjawab. Menurut salah satu media dari sepak bola bahwa Cristiano Ronaldo akan menandatangani kontrak yang baru dengan klub Real Madridnya setelah laga Piala Duna 2018 ini usai. Namun kontrak ini ditanda tangani oleh Cristiano Ronaldo bukan karena ingin menetap lebih lama di Los Blancos (Real Madrid), melainkan pemain dengan 4 orang anak ini ingin segera mengangkat kakinya dari Santiago Bernabeu.

Hal ini dinyatakan benar dan bukan rumor belaka, karena berita ini dipublikasikan melalui hasil wawancara yang dilakukan oleh Calciomercato, Sabtu 30 Juni 2018, Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa ia akan segera menyetujui dan menandatangi kontrak yang baru dengan Real Madrid. Namun perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ini membuat harganya pada bursa transfer pemain musim panas 2018 ini mengalami batasan.

Cristiano Ronaldo
Pada sekarang ini, harga Cristiano Ronaldo dibatasi pada angka 1 miliar euro atau sekitar Rp 16,6 triliun. Jelas, hal ini menjadi situasi yang sulit bagi Real Madrid karena harga dari seorang pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah dibatasi. Presiden dari klub Real Madrid, Florentino Perez, menegaskan bahwa ia akan melepas Cristiano Ronaldo kepada klub yang berani menembus batasan pelepasan tersebut. Apa yang diharapkan oleh presiden dari Real Mardrid itu sudah mengalami keputusasaan yang sangat besar untuk menahan pemain bintangnya itu. Dengan pernyataan ini pasti tawaran-tawaran mulai berdatangan untuk pembelian Cristiano Ronaldo.

Dengan ini sudah bisa dipastikan, manajemen dari Real Madrid sudah rela untuk melepaskan kepergian dari Cristiano Ronaldo. Dengan keputusan yang diambil oleh Cristiano Ronaldo ini, perpanjangan kontrak ini pastinya akan mengalami penurunan yang sangat drastis pada bursa transfer pemain musim panas 2018 ini. Sudah dikabarkan juga bahwa harga dari pemain bintang ini, Cristiano Ronaldo, sudah mencapai angka 120 juta euro atau sekitar Rp 1.2 trilliun. Hal ini sudah pasti menjadi banyak incaran oleh klub-klub lain yang ingn mendatangkannya.

Cristiano Ronaldo
Namun, pembatasan harga yang terjadi pada Cristiano Ronaldo ini juga tidak berlaku pada klub-klub dari Spanyol dan juga PSG (Paris Saint-Germain). Hal ini sengaja dilakukan oleh Cristiano Ronaldo supaya ia tidak mengalami perpindahan ke tempat rival abadi mereka, Barcelona. Selain hal itu, Real Madrid juga tidak ingin sama sekali mengalami nasib yang serupa seperti Barcelona. Yang dimaksud mengalami hal serupa ialah dimana pemain bintang mereka, Neymar Jr, yang beli dengan paksa oleh PSG dengan harga yang menembus pembatasan harga pada Neymar Jr, sebesar222 juta euro atau sekitar Rp 3,7 triliun.

Dengan pemberitahuan seperti itu sudah dipastikan bahwa klub-klub lain mulai memikirkan taktik supaya bisa mendaratkan Cristiano Ronaldo ketempat mereka. Ini harus dilakukan dengan pemikiran yang sangat matang supaya dengan sekali tawaran harga sudah pasti bisa mendatangkan pemain bintang, Cristiano Ronaldo ketempat klub itu.

0 komentar:

Posting Komentar