Minggu, 13 Mei 2018

RakusBerita : David De Gea : Ini Adalah Musim Terbaik Saya Bersama Manchester United

 David De Gea : Ini Adalah Musim Terbaik Saya Bersama Manchester United

David De Gea
 Manchester United - David De Gea berkata bahwa pada musim 2017-2018 ini telah menjadi tahun terbaiknya sebagai pemain Manchester United, Akan tetapi, David De Gea sendiri tidak merasa puas setelah dia membawa tim The Red Devils (Manchester United) berada pada posisi kedua di Liga Primer Inggris.

Penjaga gawang yang berusia 27 tahun ini pun di anugerahi sebagai salah satu pemain terbaik di Manchester United pada tahun ini dan ini sudah keempat kalinya dalam lima musim akhir ini. David De Gea sendiri bisa mendapatkan gelar tersebut karena sudah tercatat 18 clean sheet yang tak tertandingi di Liga Primer Inggris.

Manchester United tidak memiliki sebuah ketetapan yang telah di tunjukkan oleh rival dari Manchester City ini. Bagaimanapun juga mereka sekarang hanya mengandalkan final Piala FA akhir pekan depan ini melwan Chelsea untuk menyelamatkan musim mereka saja.

David De Gea sangatlah senang dengan perkembangan yang terjadi pada masing-masing pemain Manchester United ini, meskipun, David De Gea sendiri masih tampak kecewa dengan arahan sang pelatih, Jose Mournho, yang membuat timnya jadi tidak sekuat dulu.

"Saya sendiri merasa ini merupakan musimyang sangat lengkap bagi saya dan merupakan yang terbaik sejak saya berada di klub ini. Saya merasa bahwa saya sendiri sudah baik untuk dapat membantu sesama rekan tim saya sendiri. Saya sendiri masih berkeinginan untuk berada di tingkat tertinggi lagi dengan mendapatkan poin yang lebih banyak lagi untuk timku ini," ujar David De Gea.

"Itu merupakan hal yang penting untuk saya. Dengan itu saya bisa membantu tim saya dan juga saya harus bisa membantu mereka dalam segala hal juga sehingga dapat mempertahankan tingkat konsisten yang saya percayai, sehingga itulah perbedaannya. Saya percaya bahwa klub saya Manchester United, bahkan di tempat kedua itu sama sekali belum cukup buat kami," lanjut David De Gea.

Bagi David De Gea, gelar Piala FA bisa menyelamatakan The Red Devils pada tahun ini, namun semua ini juga dilakukan untuk suporter Manchester United terpuaskan.

"Kami harus berjuang dengan keras dan semua tenaga untuk memenangi sesuatu dan kami memiliki kesesmpatan itu pada pekan depan. Kami tidak mendapatkan apa-apa jika kami finis di posisi kedua atau mendekati pemimpin liga. Pada akhirnya kami harus selalu berjuang dengan keras untuk memenangi pertandingan ini karena ini merupakan sebuah kelayakan yang memang harus di dapatkan tim Manchester United dan begitu juga para fans-fansnya dan di posisi kedua itu benar-benar tidaklah cukup untuk kami,' tegas David De Gea.

"Klub Manchester United memiliki kewajiban untuk lolos ke dalam final kejuaraan, maju untuk memenangi pertandingan itu, memenangi trofi liga kejuaraan, dan terus membuat club The Red Devil lebih besar lagi. Saya percaya ini merupakan hal penting, berjuang untuk menang dan mengagkat trofi sehingga membuat Manchester United sebagaimana adanya yaitu sebuah klub besar, lebih besar dan lebih besar lagi," tutup David De Gea.

Musim ini, David De Gea sendiri telah melakukan 115 penyelamatan di Liga Primer Inggris dan hanya baru kebobolan 28 gol. David sendiri telah masuk kedalam starting XI Liga Primer Inggris musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar