Kamis, 17 Mei 2018

RakusBerita : Buffon Resmi Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Buffon Resmi Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Gianluigi Buffon
TURIN - Sang kapten tim, Gianluigi Buffon, akhirnya telah membulatkan keputusannya untuk meninggalkan La Vecchia Signora (Juventus). Dalam konferensi pers yang diadakan oleh Juventus dan langsung di hadiri oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli, Gianluigi Buffon mengumumkan bahwa ini merupakan musim kompetisi 2017-2018 terakhirnya berada di Juventus.

Gianluigi Buffon sudah memberi keputusan yang memang belum bisa di terima pada para pemain lain maupun para fans-fans Juventus sendiri. Karena Buffon sendiri telah bermain bersama Juventus selama 17 tahun dan telah menjadi ikon klub bagi mereka. Buffon sendiri mengabdi pada Juventus dan tentu saja dia juga memberikan banyak kemanangan untuk Juventus. Tak hanya itu Buffon sendiri memberi beberapa Trofi buat klubnya diantaranya sembilan kali Scudetto.

Buffon sendiri memiliki loyalitas yang besar terhadap klubnya Juventus. Bahkan Buffon sendiri menjadi pemain termahal di dunia sampai sekarang sebagai seorang penjaga gawang. Buffon sendiri rela turun kastanya bersama klubnya Juventus pada Serie B pada tahub 2006-2007. Buffon juga telah menjadi bagian kejayaan dari Juventus, dimana dia telah mempersembahkan tujuh gelar juara Liga Italia secara berturut pada tahun 2012-2018.

http://agen388.org/daftar-2/
Giorgio Chiellini
Dalam konferensi pers itu, Buffon pun mengatakan bahwa permainan terakhirnya akan melawan Hellas Verona di akhir pekan ini. Itulah saat terakhir Gianluigi Buffon memakai seragam Juventus dan pertandingan itu merupakan pesta perayaan Juventus yang akan menjadu juara Liga Italia di musim ini. Jabatan sang kapten pun telah di berikan kepada Giorgio Chiellini.

"Hari sabtu ini merupakan laga saya yang terakhir bersama klub saya Juventus. Saya hanya dapat berpikir ini merupakan cara terbaik bagi saya untuk menghabiskan waktu terakhir saya bersama Juventus, dengan cara mendapatkan gelar Liga Italia dan Coppa Italia. Ini merupakan momen penting bagi saya untuk mengakhiri ini semua dengan kedekatan dan iringan dari semua fans juventus," terus terang Buffon pada konferensi persnya kamis lalu.

Meski ini merupakan musim terakhir bagi Buffon bersama Juventus, Namun pria yang berumur 40 tahun ini tidaklah lansung pensiun sebagai sang penjaga gawang. Buffon pun mengakui bahwa jika ada tawaran yang bisa menarik perhatiannya maka Buffon akan kembali lagi musim depan.

"15 hari yang lali, hal ini telah tersebar luas jika saya ingin pensiun. Namun banyak sekali tawaran-tawaran yang banyak sekali dan menarik baik di lapangan sepakbola atau di luar lapangan juga ada. Saya takut akan satu hal yaitu: mengakhiri karier saya selama saya berada di Juventus sebagai salah satu pemain yang sudah tamat. Namun saya sendiri berani menegaskan bahwa hal seperti itu tidak akan pernah terjadi pada saya, meskipun saya sudh berumur 40 tahun dan saya sendiri tampil di atas standar saya," tutup konferensi pers Buffon.

0 komentar:

Posting Komentar