Minggu, 04 Februari 2018

Daftar Detail Wenger Sudah Tak Lagi Pelit

Daftar Detail Wenger Sudah Tak Lagi Pelit Seperti Beberapa Tahun Lalu Yang Hanya Menjual Pemain Bintang

Daftar Detail Wenger Sudah Tak Lagi Pelit
Daftar Detail Wenger Sudah Tak Lagi Pelit
Ada suatu masa ketika Arsenal menjadi klub yang sangat cerdik dalam berinvestasi dalam jual - beli pemain. Mereka merekrut pemain muda yang tak dikenal dengan harga murah, lalu menjadikannya pemain bintang, dan menjualnya dengan harga yang berkali-kali lipat dari harga belinya.

Itulah yang dialami Cesc Fabregas, Robin Van Persie, Samir Nasri, dan sejumlah pemain lainnya. Strategi semacam ini terbukti membawa stabilitas untuk klub, baik itu di dalam maupun diluar lapangan. Kondisi keuangan Arsenal relatif lancar karna memiliki skuat yang kompetitif.

Info Berita Bola Eropa Terlengkap - Manajer The Gunners Arsene Wenger, telah menjadi sosok penting di balik kebijakan tersebut. Akan tetapi, selama periode itu fans Meriam London itu terpaksa menunda keberhasilan dapatkan gelar. Ya, tidak ada satu pun trofi yang masuk lemari kaca Arsenal dari tahun 2006-2013.

Wenger seperti menutup telinga ketika publik menuntutnya untuk membeli rekrutan pemain top atau minimal beli pemain yang sudah berkelas. Akibatnya, muncul sebuah nyanyian 'Wenger Pelit' dan 'finis di posisi empat sudah cukup' sehingga menjadikan Arsenal sebagai sasaran empuk para pengolok-olok. Bagi klub besar seperti Arsenal, situasi ini adalah sebuah bencana.


Hadirnya Mesut Ozil pada musim panas 2013, yang ketika itu dibeli dengan rekor transfer dari Real Madrid, perlahan menghadirkan perubahan, walau tidak terlalu signifikan. Arsenal sudah mulai berani meninggalkan kebijakan hematnya, seiring pemain bintang satu per satu berdatangan.

Wenger Sudah Tak Pelit Lagi Membeli Pemain
Wenger Sudah Tak Pelit Lagi Membeli Pemain
Kekeringan trofi pun berakhir usai Ozil datang ke Emirates Stadium, walaupun baru sanggup memberikan tiga Piala FA dan tiga Community Shield, raihan ini mampu menghadirkan suasana sejuk di tengah kelesuan prestasi selama 10 tahun sebelumnya.

Memang ada sejumlah hal yang sulit dimaafkan, misalnya kegagalan lolos ke Liga Champions untuk pertama kali sejak dua dekade terakhir dan finis perdana di belakang seteru sengit Tottenham Hotspur di era Liga Primer Inggris. Tapi apa yang dilakukan Wenger di lantai bursa dalam beberapa tahun terakhir layak diapresiasi.

Hasil Pertandingan Bola 2018 - Di musim 2017/18, langkah transfer Arsenal sepertinya makin ekstrem. Hanya dalam tempo setengah tahun, Arsenal sudah dua kali memecahkan rekor transfer pembelian: Alexandre Lacazette di musim panas dan Pierre-Emerick Aubameyang di musim dingin. Jangan lupakan pula barter transfer Henrikh Mkhitaryan-Alexis Sanchez dan kontrak baru Ozil..

Bandar Taruhan Capsa Susun Terbaik
Kemenangan 5-1 atas Everton, Sabtu (3/2), yang ditandai dengan gol Aubemyang dalam laga debutnya plus tiga assist Mkhitaryan, boleh dijadikan bayangan tentang bagaimana mengerikannya The Gunners di musim depan.

Di saat tim-tim rival jor-joran di bursa transfer, tentu tidak terbayangkan jadinya apabila Wenger masih berpikiran kolot dan pelit seperti dulu. Arsenal dan Wenger memang harus mengikuti arus zaman.

Wenger memang sudah uzur, namun Le Professeur sudah menghadirkan wajah baru bagi Arsenal yang siap diwariskan secara mulus ke generasi selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar