Selasa, 09 Januari 2018

Xavi 'Messi Tak Butuh Trik Untuk Menjadi Sukses'

Xavi Mengatakan Messi Tak Butuh Trik Untuk Menjadi Sukses

Xavi 'Messi Tak Butuh Trik Untuk Menjadi Sukses'
Xavi 'Messi Tak Butuh Trik Untuk Menjadi Sukses'
Xavi Hernandez mengatakan bahwa sepak bola indah bukan melulu soal pamer trik dalam sebuah pertandingan. Sesuatu yang dilakukan dengan sederhana, selama bisa mencapai target, juga bisa terlihat indah.

Xvai memberikan contoh pada diri Lionel Messi. Pemain mega bintang Barcelona itu nyaris tak pernah melakukan trik-trik yang aneh dalam permainan, namun kinerjanya tetap saja mengundang rasa kagum dari banyak penonton.

Jadwal Bola Laga Uji Coba Indonesia - Messi cenderung melakukan semuanya 'seperlunya' saja, dalam arti ia melakukannya dengan efisien. Tapi dengan efisiensi tersebut, Messi justru bisa melakukan aksi yang spektakuler seperti melewati penjagaan beberapa lawan untuk mencetak gol.

Messi Dapatkan Ballon d'Or Keduanya
Messi Dapatkan Ballon d'Or Keduanya
"Kenapa harus melakukan trik? memanangya trik apa yang pernah dilakukan oleh Messi? Sepengetahuan saya, Messi tak pernah melakukan trik, Messi hanya melakukan tugasnya. Messi memainkan sepak bola yang baik. Ia bisa melakukannya dengan sangat baik sehingga jika dilihat bisa menjadi indah." Tandas mantan pemain Barcelona itu.


Xavi menyamakan gaya main Messi itu seperti lebron James. Messi menguasai bola, membuat lawan mendatanginya dan pada saat yang tepat, mengirim bola kepada rekan yang berada dalam posisi lebih baik.

Agen Judi Sakong Online 2018
"Saat Messi melihat lawan yang membayanginya, dia tahu benar apa yang ditakutkan lawan. Dia akan menunggu rekannya datang dan kemudian mengirim bola pada momen yang tepat. Saya melihat hal yang sama dilakukan LeBron James. Dia akan membuat anda mendatanginya sebelum mengirim bola kepada rekan yang lebih bebas." Kata Xavi.

Info Bola Trending 2018 - Efisiensi permainan Barcelona ini memang sudah dilatih sejak para pemain masih kecil di La Masia. Bahkan seorang kiper pun harus memiliki efisiensi dan kemampuan untuk membaca pergerakan kawan dan lawan sama seperti pemain lainnya.

"Setiap menguasai bola, para pemain Barcelona harus bisa melihat ruang yang kosong dan menumukan rekan yang bebas. Ter Stegen saja tahu dengan hal ini. Dia dilatih untuk melakukannya, saat ia melepas bola umpan jauh, anda mungkin mengira dia sekedar membuang bola saja. Tapi tidak, contohnya saat Bayern Munchen datang ke Camp Nou, mereka melakukan marking kepada kami tapi membiarkan Ter Stegen bebas. Ter Stegen jadi bebas menendang bola langsung kepada Suarez dan situasi 3 lawan 3 di pertahanan Bayern pun tejadi." Tutup Xavi.

0 komentar:

Posting Komentar