Senin, 29 Januari 2018

Mencari Striker Tinggi Yang Cocok Untuk Chelsea

Conte Sedang Mencari Striker Tinggi Yang Cocok Untuk Chelsea, Tim Asuhan Conte Hanya Memiliki 2 Penyerang Saja

Mencari Striker Tinggi Yang Cocok Untuk Chelsea
Mencari Striker Tinggi Yang Cocok Untuk Chelsea
"Kami tidak memiliki tiga, empat atau bahkan lima striker. Kami hanya punya dua. Ketika anda harus bermain di Liga Champions dan Piala FA, tiga striker adalah jumlah yang minimalisme." Ucap Antonio Conte, usai Chelsea menyingkirkan Newcastle United 2-0 di babak pertama Piala FA, Minggu 29 Januari.

Conte tak dapat menutupi fakta bahwa timnya kali ini membutuhkan striker baru. Alvaro Morata dan Michy Batshuayi dinilainya masih di bawah ekspektasi. Morata adalah rekrutan termahal Chelsea, belum bisa menggaransi gol di setiap pertandingannya. Ia kini malah diderita cedera.

Sementara Batshuayi hampir pasti selalu angin-anginan, terlebas dari brace yang baru ia cetak ke gawang Newcastle. Eden Hazard bahkan lebih sering dipilih Conte ketimbang Batshuayi untuk mengisi slot penyerang tengah ketika Morata absen.

Situs Hasil Skor Bola Indonesia - Praktis, Chelsea memang sedang krisis striker. Situasi ini mungkin akan langsung teratasi seandainya Conte ingin berdamai dengan Diego Costa di musim panas lalu. Sayangnya, harapan berdamai itu pupus dan kini ia harus mencari solusi secepat mungkin.

Alvaro Morata Dan Michy Batshuayi
Alvaro Morata Dan Michy Batshuayi
Hanya saja, sejak dibukanya bursa transfer musim dingin hingga jelang penutupan pada 31 Januari mendatang, The Blues tidak kunjung mencari penyerang baru. Yang lebih menariknya, daftar nama striker incaran Chelsea ternyata memiliki karakter yang tinggi.

Andy Carroll menjadi kandidat pertama yang muncul ke permukaan. Di bulan yang sama tujuh tahun lalu, Carroll sebetulnya sempat bersinggungan dengan Chelsea walau tidak langsung ketika ia diboyong Liverpool untuk diproyeksikan sebagai pengganti Fernando Torres yang hengkang ke Stamford Bridge. Setelahnya, cedera selalu menjadi teman akrab Carroll, termasuk musim ini.


Meski performanya relatif membaik dalam beberapa musim terakhir bersama West Ham United, memilih Carroll tentu menjadi pilihan sangat berisiko. Striker veteran Stoke City Peter Crouch dan penyerang Burnley Ashley Barnes bahkan sempat dikaitkan dengan Chelsea. Meski menjadi opsi murah, keduanya boleh dibilang tidak masuk dalam level Chelsea.

Peter Crouch, Andy Carroll, Edin Dzeko, Olivier Giroud Jadi Target Chelsea
Peter Crouch, Andy Carroll, Edin Dzeko, Olivier Giroud Jadi Target Chelsea
Dua nama yang lebih bergengsi pun muncul. Ada Edin Dzeko, yang siap diboyong dengan paket transfer senilai £50 juta bersama Emerson Palmieri dari AS Roma, dan juga Olivier Giroud, penyerang andalan timnas Prancis yang kini menjadi cadangan di Arsenal.

Jadwal Bola Eropa 2017/18 Terlengkap - Dzeko barangkali menjadi pilihan paling ideal di antara yang lain, namun eks penyerang Manchester City itu terkena aturan cup-tied alias Chelsea tak bisa menurunkannya di Liga Champions musim ini. Namun, jika Conte menginginkan solusi jangka panjang, Dzeko boleh dibilang menjadi pilihan terbaik.

Jika ditarik benang merah, kemunculan Carroll, Dzeko, dan Giroud ini menjadi pertanda kalau Conte membutuhkan striker jangkung untuk kebutuhan taktik. Di musim ini, taktik Conte -- yang sukses besar di musim lalu -- ternyata sudah terbaca dan mudah dipatahkan lawan sehingga Chelsea kerap menderita hasil negatif.

Bandar Domino99 Online Indonesia Terpercaya
Hadirnya satu penyerang anyar dengan postur besar ini diharapkan bisa menambah opsi di lini depan Chelsea yang belakangan sering terlihat buntu. Faktanya, sepanjang karier melatihnya, Conte memang doyan memakai striker bertipe ini. Ada Graziano Pelle (186 cm) di timnas Italia yang menjadi andalan Conte di Euro 2016. Fernando Llorente (193 cm), Vincenzo Iaquinta (189 cm), Nicklas Bendtner (193 cm) juga sempat mampir di skuat Juventus arahan Conte.

Kendati tidak semua striker jangkungnya itu memberikan hasil memuaskan, Conte tentu menyadari betapa pentingnya keberadaan mereka, terutama untuk aspek heading dan physical appearance. Menduetkan Dzeko dengan Hazard/Morata dalam taktik 3-5-2 atau 4-2-4 bisa menjadi altrenatif yang sangat layak dijajal di sisa musim ini.  

“Kita nantikan apa yang terjadi. Tetapi saya tidak tahu apakah kami bisa merealisasikan transfer ini,” kata Conte.

0 komentar:

Posting Komentar