Sabtu, 16 Desember 2017

Timnas Spanyol Terancam Digeser Dari Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol Terancam Digeser Dari Piala Dunia 2018 Di Rusia Karna Hal Ini

Timnas Spanyol Terancam Digeser Dari Piala Dunia 2018
Timnas Spanyol Terancam Digeser Dari Piala Dunia 2018
Berita mengejutkan kembali muncul menjelang kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia. Kali ini, Spanyol dikabarkan terancam akan digeser dari putaran final Piala Dunia yang akan dilangsungkan di Rusia tahun depan.

Forum Bola Terlengkap Indonesia - Permasalahan ini bermulai saat Presiden Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF), Anger Maria Villar ditangkap oleh petugas berwenang Spanyol karena melakukan tindak korupsi yang dilakukannya di RFEF. Karena sudah terbukti bersalah, Villar dibekukan dari jabatannya sebagai Presiden RFEF oleh Komisi Olahraga Pemerintah Spanyol.

Tampuk kepemimpinan RFEF kemudian diambil alih oleh Komisi Olahraga Spanyol, yang dipimpin oleh Jose Ramon Lete. Setelah ditahan dan didepak dari RFEF, Villar juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil Presiden UEFA dan FIFA.

Anger Maria Villar Korupsi Uang RFEF
Anger Maria Villar Korupsi Uang RFEF
Namun Villar tak mau jatuh sendirian. Ia sepertinya ingin membawa timnas Spanyol ikut jatuh bersamanya. Villar mengajukan komplain resmi kepada FIFA, menyatakan bahwa pemerintah Spanyol telah mencampuri urusan internal RFEF, sebuah aksi yang sangat dilarah oleh FIFA.

Sudah beberapa kali FIFA menjatuhkan hukuman kepada negara yang pemerintahnya mencampuri tangan urusan federasi sepak bola. Kuwait dan Indonesia pernah dicoret dari keanggotaan FIFA karena alasan yang sama.


Jika dugaan ini terbukti, maka Spanyol bisa melanggar Peraturan FIFA pasal 13 yang melarang keras keterlibatan pihak mana pun dalam urusan federasi sepakbola suatu negara, termasuk pemerintah negara tersebut.

Bandar Judi Online Indonesia 2017
Saat ini FIFA sedang mempelajari komplain dari Villar itu. Jika mereka melihat bahwa pemerintah Spanyol memang benar mencampuri urusan RFEF, maka keanggotaan Spanyol di FIFA bisa saja dicabut. Hasilnya nanti, Spanyol tak akan bisa berpatisipasi dalam semua turnamen FIFA, termasuk Piala Dunia 2018.

Situs Bola Online Terbaru - Pemilihan Presiden RFEF yang baru akan menjadi tolok ukur penting bagi FIFA. Jika pemilihan umum itu dinilai demokratis tanpa campur tangan pemerintah, maka FIFA akan bisa memaafkan Spanyol meski sampai saat ini Villar menegaskan bahwa RFEF mendapatkan tekanan dan pengaruh politik dari pemerintah Spanyol.

Di fase grup Piala Dunia 2018, Spanyol besutan Julen Lopetegui tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran.

0 komentar:

Posting Komentar