Jumat, 22 Desember 2017

Rekor El Clasico Real Madrid Di Bernabeu

Catatan Rekor El Clasiso Real Madrid Di Bernabeu Cukup Baik

Rekor El Clasico Real Madrid Di Bernabeu
Rekor El Clasico Real Madrid Di Bernabeu
Pada akhir pekan 23 Desember nanti, satu pertandingan yang paling dinanti setiap musim oleh para pecinta sepak bola di dunia akan segera tersaji, ketika Real Madrid bertemu Barcelona dalam laga lanjuta La Liga, di Santiago Bernabeu.

Link HD Bola El Clasico Madrid Barcelona - Pertandingan yang memang layak untuk ditunggu-tunggu, dengan kedua tim berisi pemain-pemain kelas dunia, terutama dua sosok pemain terbaik di dunia saat ini akan saling beradu ketajaman, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kemudian prestasi kedua tim yang selalu stabil, hingga bumbu-bumbu politik membuat rivalitas antara Madrid dan Barca ini selalu menegangkan.

Musim ini juga dipastikan akan kalah serunya dengan musim-musim sebelumnya. Los Blancos baru saja mendapatkan gelar juara Piala Dunia Antarklub untuk memastikan supremasi tertinggi di tahun 2017, sementara Blaugrana terus kokoh di bawah asuhan Ernesto Valverde hingga berhasil unggul 11 poin atas rival abadinya yang terjebak di posisi ke empat klasemen sementara La Liga Spanyol.

Oleh karena itu, bisa dibilang pada laga El Clasico ini menjadi beban wajib menang untuk tuan rumah. Bagaimanapun juga, dilihat dari statistik, tim asuhan Zinedine Zidnae masih bisa percaya diri mengamankan poin penuh, di hari Sabtu 23 Desember malam nanti.

Di 94 Laga El Clasico, Real Madrid Menangkan 49 Pertandingan
Di 94 Laga El Clasico, Real Madrid Menangkan 49 Pertandingan
Secara keseluruhan, torehan kemenangan kedua tim di pertandingan kompetitif tidak berbeda jauh (Madrid - 95; Barca - 91), tetapi ketika di markas masing-masing tuan rumah kerap dominan.

Di Santiago Bernabeu, Real Madrid mencatatkan 49 kemenangan dalam 94 pertandingan di semua ajang kompetitif (tidak termasuk uji coba atau eksebisi), sementara Blaugrana baru bisa mencuri poin penuh 24 kali dan sukses menahan imbang dalam 21 pertemuan.


Patut digarisbawahi, catatan di atas tanpa 22 pertandingan kandang El Real yang digelar di Estadio Chamartin sebelum 1948, di mana Madrid meraih 15 kali kemenangan dalam 22 laga, termasuk rekor kemenangan terbesar sepanjang sejarah El Clasico dengan skor 11-1 pada leg kedua semi-final Copa del Rey 1943.

Bandar Judi Gaple Terlengkap 2017
Clasico terakhir terjadi pada awal musim ketika kedua rival memperebutkan trofi Supercopa Espana. Madrid tidak terbendung saat itu - dengan Barcelona masih beradaptasi dengan taktik 'baru' dari Valverde - hingga meraih kemenangan baik tandang maupun kandang. Di Bernabeu, gol dari Marco Asensio dan Karim Benzema memastikan tuan rumah mengangkat trofi ke-empat di tahun 2017, setelah trofi La Liga, Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Tapi, Los Blancos tidak boleh terlalu jemawa, pemain Barcelona mulai mampu mengaplikasikan taktik Valverde dengan sangat baik di atas lapangan, dengan kemenangan telak 4-0 atas Deportivo La Coruna akhir pekan kemarin menjadi suntikan motivasi tinggi sebelum laga Clasico.

Situs Info Forum Bola Terbaru - "Kemenangan ini [atas Deportivo La Coruna] memberi kami tambahan kenyamanan menuju El Clasico. Kami akan melawat ke Santiago Bernabeu dengan perasaan bahagia. Selain itu kami juga masih punya waktu persiapan selama sepekan. Ini adalah partai berat melawan rival terbesar, tapi kami sangat bernafsu menghadapi Real Madrid," tegas sang pelatih, Valverde.

Kemudian, meski sedikit menelan kekalahan saat menjamu Barcelona, dua pertandingan kandang terakhir Madrid di La Liga saat menjamu sang rival justru berakhir dengan kekalahan. Pada April 2017, Lionel Messi dua kali menggetarkan gawang tuan rumah - salah satunya pada menit terakhir - untuk memastikan kemenangan, sementara pada November 2015, tim tamu berpesta empat gol tanpa balas.

0 komentar:

Posting Komentar