Kamis, 23 November 2017

Bima Sakti Dan Gonzales Akan Latih Timnas U-19

Bima Sakti Dan Gonzales Akan Melatih Timnas U-19 Setelah Edy Rahmayadi Memberikan Penuturan

Bima Sakti Dan Gonzales Akan Latih Timnas U-19
Bima Sakti Dan Gonzales Akan Latih Timnas U-19
Misteri terkait siapa yang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 sudah sedikit terkuak. Menurut penuturan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pos arsitek Garuda Nusantara akan diisi duet Bima Sakti dan Critian Gonzales.

Kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 akan berakhir pada bulan Desember 2017 nanti. PSSI pun sudah memastikan tak akan memperpanjang kontrak tersebut. 

Sejumlah nama kandidat pengganti Indra kemudian bermunculan. Mulai dari Dejan Antonic hingga pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Namun, nama yang diumumkan oleh Edy ternyata sungguh diluar dugaan.

Situs Berita Olahraga Online - "Kami akan gunakan jasa Bima Sakti dan Critian Gonzales untuk sementara menangani Timnas Indonesia U-19. Tapi pembimbingnya tetap Luis Milla."

"Harapannya akan ada peningkatan taraf serta sinergritas baik antara Timnas Indonesia U-19 dan U-23,"

Penunjukan Bima Sakti dan Gonzales bisa dibilang mengjutkan. Bima Sakti sendiri memang memiliki lisensi A AFC, namun baru pertama kali ini dia menjadi pelatih kepala. Ia baru dua tahun berkarir di dunia kepelatihan.


Pengalaman sebagai asisten pelatih didapatnya saat menjadi asisten di Persiba Balikpapan. Di Persiba pada ISC A 2016, Bima merangkap pemain dan asisten pelatih. Saat ini, Bima sakti juga menjadi asisten Milla di skuat Merah Putih.

Sementara itu, Gonzales musim 2017 ini masih aktif bermain dan membela Arema FC, jika memang benar menjadi pelatih Timnas U-19, maka ini akan jadi debut bagi mantan pemain Persik Kediri sebagai pelatih. Ia bahkan masih belum memiliki lisensi kepelatihan.

Agen Sakong Online 2017
Gonzales langsung merespon tanggapan ia terpilih menjadi asisten pelatih Bima Sakti, ia mengaku sangat senang dapat memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia U-19. Itu karena ia menilai sejak awal memang memiliki keinginan menukangi pasukan Merah Putih.

"Iya tidak apa-apa kalau memang bapak Edy maunya begitu. Saya siap 100 persen. Bahkan 1000 persen kalau untuk Indonesia," ucap Gonzales saat dihubungi wartawan. 

Berita Olahraga Terhangat 2017 - "Saya bangga luar biasa jika bapak Edy percaya sama saya. Membantu Indonesia itu membuat saya bangga. Saya memang memberikan hidup saya untuk Indonesia," ia menambahkan.

Lebih jauh, Gonzales menanti kabar penunjukkannya ini. Sebab, ia menyatakan tidak sabar memberikan ilmu yang dimiliknya kepada para pemain muda yang ada di timnas Indonesia U-19.

"Kalau memang ini serius, saya harus bicara dulu dengan pak Edy. Saya harus nunggu kabar dari pak Edy," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar