Minggu, 25 Juni 2017

10 Stadion Klub Terbesar Di Eropa

Ini Adalah 10 Stadion Klub Sepak Bola Terbesar Di Eropa

10 Stadion Klub Terbesar Di Eropa
10 Stadion Klub Terbesar Di Eropa
Sebagai jenis permainan sepak bola, Eropa jelas memberikan perhatian lebih terhadap olah raga itu. Selain kepada pemain, perhatian itu juga ditujukan pada infrastruktur yang mereka miliki. Paling intinya adalah stadion, dan di bawah ini daftar 10 stadion klub terbesar di Eropa.

10. Allianz Arena
Allianz Arena
Allianz Arena
Allianz Arena yang merupakan kandang dari klub Bayern Munchen ini memiliki kapasitas penampungan sebesar 71.437 kursi. Salah satu keunikan dari stadion ini adalah dindinga luarnya akan menyala sesuai dengan warna klub yang bertanding saat itu. Merah untuk Bayern, Biru untuk 1860 Munich, dan putih untuk timnas Jerman.

9. Olimpico Roma
Olimpico Roma
Olimpico Roma
Olimpico Roma yang menjadi markas dari Lazio dan AS Roma ini memiliki kapasitas penonton sebesar 72.698 kursi.

8. Olympiastadion
Olympiastadion
Olympiastadion
Klub yang bermain di liga Jerman yaitu, Hertha Berlin, walaupun klub tersebut tidak sekuat Bayern Munchen, namun mereka memiliki stadion yang berkapasitas lebih besar dari pada Allianz Arena. Stadion yang diberi nama Olympiastadion tersebut memiliki kapasitas 74.228 kursi.

7. Old Trafford
Old Trafford
Old Trafford
Selanjutnya ke liga Inggris, Old Trafford atau biasa disebut dengan Theater of Dream merupakan kandang dari salah satu klub terbaik di dunia, Manchester United. Berbekal stadion yang berkapasitas 75.765 kursi ini, United mampu membantu banyaknya fans yang mereka miliki.

6. Ataturk Olympic Stadium
Ataturk Olympic Stadium
Ataturk Olympic Stadium
Stadion yang pernah digunakan oleh Galatasaray yakni, Ataturk Olympic Stadium yang berkapasitas 76.092 kursi ini sekarang menjadi markas dari Besiktas.

5. Luzhniki Stadium
Luzhniki Stadium
Luzhniki Stadium
Kandang dari klub CSKA Moscow dan Spartak Moscow ini memiliki kapasitas 78.360 kursi.

4. San Siro/Giuseppe Meazza
San Siro/Giuseppe Meazza
San Siro/Giuseppe Meazza
Stadion kebanggan klub AC Milan dan Inter Milan ini dulunya terkenal cukup angker. Dengan suporter yang sangat militan dari kedua tim, stadion ini berkapasitas 80.018 kursi. Setiap jalannya pertandingan, kursi di stadion tersebut selalu terisi penuh.

3. Signal Iduna Park
Signal Iduna Park
Signal Iduna Park
Sebuah klub yang memiliki suporter yang luar biasa loyal jelas membutuhkan stadion berkapasitas besar pula untuk menunjangnya. Hal itulah yang dimiliki Borussia Dortmund. Berbekal stadion berkapasitas 80.645 kursi, mereka mampu menyediakan tempat bagi suporter Dortmund yang terkenal setia dan militan

2. Santiago Bernabeu
Santiago Bernabeu
Santiago Bernabeu
Tidak mengagetkan lagi kalau klub sekaya Real Madrid memiliki stadion berkapasitas besar dan diisi fasilitas modern. Hal itulah yang ada di dalam Santiago Bernabeu dengan kapasitas 85.454 kursi dan beragam fasilitas modern di dalamnya

1. Camp Nou
Camp Nou
Camp Nou
Terletak di Catalan, stadion Camp Nou yang juga menjadi rumah bagi FC Barcelona ini memiliki kapasitas 98.787 kursi. Stadion ini juga merupakan stadion terbesar di Eropa. 

0 komentar:

Posting Komentar