Jumat, 05 Mei 2017

Messi Kembali Bermain Di Panggung Piala Dunia

Messi Telah Kembali Lagi Bermain Di Panggung Kualifikasi Piala Dunia Setelah Banding Yang Dilakukan Oleh Federasi Sepak Bola Argentina

Messi Kembali Bermain Di Panggung Piala Dunia
Messi Kembali Bermain Di Panggung Piala Dunia
Pemain bintang asal Argentina yakni Lionel Messi kini sudah terbebas dari sanksi larangan bermain sebanyak empat kali di ajang piala dunia setelah banding yang dilakukan oleh federasi sepak bola Argentina yang di terima komite banding FIFA.

Sanksi itu dijatauhkan oleh FIFA setelah mereka melihat aksi dari sang bintang tersebut. La Pulga di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol kontra Chile Maret lalu. Messi ketahuan memberikan cibiran pedas pada hakim garis di laga itu pada babak pertama berakhir. Ia tak terima dianggap melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Chile.

Prediksi Bola Online Terjitu - Komite disiplin FIFA akhirnya memberikan sanksi empat pertandingan resmi dan denda CHF 10.000. Messi pun tak dapat saat Tango bermain kontra Bolivia. Sanksi tersebut juga membuatnya tak dapat bermain kontra Uruguay, Venezuela dan Peru di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Namun pada hari jumat kemarin, Komite Banding FIFA pada akhirnya menerima banding dari AFA. Keputusan itu muncul setelah dilakukannya hearing yang di lakukan pihak-pihak yang terkait di Zurich, Swiss, pada hari Kamis 04 Mei.


"Komite Banding FIFA telah menguatkan banding yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina, atas nama Lionel Messi, terhadap keputusan yang diambil oleh Komite Disiplin FIFA, dan sebagai hasilnya mereka menarik kembali sanksi itu." Tertulis di akun resmi Twitter FIFA.

Itu artinya sanksi denda yang diberikan kepada bintang Barcelona itu dibatalkan. Demikian juga dengan sanksi laranga bermain. Ia kini bisa dimasukkan saat Argentina bermain melawan Uruguay, Venezuela dan Peru.

Situs Berita Olah Raga Indonesia - Komite Banding FIFA menilai bahwa tindakan Messi menghina asissten wasit itu termasuk tindakan yang tidak terpuji. Namun mereka mencabut Sanksi pada Messi karena menganggap bukti yang ada tidak cukup untuk menetapkan standar hukuman sesuai pertauran yang ada.

Selain itu, Komite Banding itu juga menegaskan bahwa penting bagi para pemain untuk selalu menunjukkan rasa hormat pada perangkat pertandingan. Mereka menekankan hal itu merupakan hal yang esensial dalam sepak bola. Dan aksi yang tidak sportif itu adalah perbuatan yang tidak dapat diterima.

0 komentar:

Posting Komentar