Senin, 09 Januari 2017

Usai Tendang Bola Ke Bench Thailand, Denda Abduh Lestaluhu Di Tanggung PSSI

Usai Tendang Bola Ke Bench Thailand, Denda Abduh Lestaluhu Di Tanggung PSSI
Usai Tendang Bola Ke Bench Thailand, Denda Abduh Lestaluhu Di Tanggung PSSI
Bek kiri dari tim nasional Indonesia Abduh Lestaluhu bisa sedikit bernafas lega, yang dimana PSSI akan pasti membayar sanksi keuangan yang di jatuhkan Federasi Sepakbola Asia (AFC) kepada dirinya. Dirinya di berikan sanksi usai menendang bola yang mengarah ke bench dari timnas Thailand, PSSI pun dengan senang hati menanggung sanksi tersebut.

AFC telah menjatuhkan denda dana sebesar 1000 Dollar AS atau setara dengan Rp 14 Juta kepada Abduh akibat menendang bola ke Bench Thailand, kejadian tersebut terjadi pada final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.


Aksi tendang bola ke arah bench dari Thailand ini terjadi disaat waktu-waktu penghujung akhir pertandingan saat Indonesia harus tertinggal 0-2 dari tuan rumah Thailand. Disaat itu Lestaluhu ingin mengambil bola untuk mengejar ketertinggalan Indonesia, sejak kejadian itu Abduh Lestaluhu harus di tarik keluar karena mendapatkan kartu merah dari sang wasit.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan pihaknya akan menanggung hukuman administrasi terkait kejadian ini. Keputusan ini diambil usai Komite Eksekutif (EXCO) PSSI menggelar pertemuan.

"EXCO telah memutuskan bahwa denda yang diderita oleh Lestaluhu dari AFC yang sebesar 1000 Dollar AS akan di tanggung oleh PSSI." Ujar Joko di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Minggu 08 Januari 2017.

Hukuman dari AFC untuk Lestaluhu tidak hanya mendapatkan denda saja, Abduh juga mendapatkan hukuman berupa skorsing. Bek asal Tulehu itu di larang tampil untuk membela timnas di ajang internasional sebanyak dua kali.


Lalu penggawa dari PS TNI itu buka mulut soal dirinya mendapatkan denda dari AFC, dirinya bepikiran memang dia pantas mendapatkan hukuman seperti ini. Abduh juga mengatakan tidak ingin kejadian tersebut terulang lagi.

"Mungkin saya memang pantas kena sanksi karena apa yang saya lakukan memang itu salah. Saya akan tetap menjalani hukuman ini dan pasti akan introspeksi diri agar kejadian ini tidak terulang lagi. Saya juga berterima kasih kepada PSSI soal dana yang di tanggung oleh PSSI." Tutup Abduh Lestaluhu.

0 komentar:

Posting Komentar