Kamis, 05 Januari 2017

Ternyata Karena Hal Ini Costa Enggan Protes Wasit Lagi

Ternyata Karena Hal Ini Costa Enggan Protes Wasit Lagi
Ternyata Karena Hal Ini Costa Enggan Protes Wasit Lagi
Penyerang Sadis dari klub besar Inggris Chelsea, yakni Diego Costa mengatakan kenapa dirinya akhir-akhir ini enggan protes kepada wasit lagi dan tidak tampil emosional lagi. Bomber asal Spanyol itu ternyata takut menerima hukuman sehingga mulai bermain aman.

Costa juga memberikan candaan bahwa dirinya kini sudah tidak mau berdebat lagi soal keputusan wasit di kompetisi Liga Inggris, lantaran apapun yang di ucapkan pasti ditangkap tak baik oleh sang pengadil dan tak jarang pula ia malah mendapatkan kartu dari sang pemimpin pertandingan.


Sosok pelatih yang berkelas seperti Pep Guardiola dan Jose Morinho belakangan ini mengutarakan soal banyaknya keputusan kontroversial dari wasit pada musim ini. Bahkan tak takut, Morinho menandai timnya sebagai 'Si pemenang dari keputusan salah'

Costa juga mengatakan bahwa dirinya sering mendapatkan perlakuan yang tidak adil dari wasti selama pertengkaran di Liga Inggris bersama Chelsea. Meskipun begitu, dia tetap memilih bermain dengan aman dan tenang saat dirinya mencoba protes wasit.

"Saya tak akan menyampaikan pendapat saya kepada wasit Inggris karena saya bisa mendapatkan sanksi yang berat, empat sampai lima pertandingan akan di pinggirkan jika saya melakukannya" Ucap Diego Costa.


Penyerang yang berusia 28 tahun ini, menerima empat kartu kuning hanya dalam enam laga pembuka di musim ini, tapi kartu kuning kelimanya sebelum laga melawan Bournemouth, dan mau tidak mau dirinya harus absen untuk pertama kalinya di ajang Premier League Inggris. Sejak Costa bergabung dengan Chelsea tepatnya pada tahun 2014, striker yang besar kepala ini sudah tercatat sudah menerima tujuh kali hukuman dari komite disiplin FA. Tiga diantaranya saat dirinya terlibat insiden melemparkan bola.

Namun, dengan cukup tenangnya penampilan Costa musim ini, berhasil membuat dirinya sanggup keluar dengan menjadi topskorer Liga Inggris musim ini dengan koleksi 14 gol. Tidak hanya itu dirinya juga membawa Chelsea untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan raihan poin 49 meninggalkan Liverpool di posisi kedua dengan perbedaan lima poin.

0 komentar:

Posting Komentar