Sabtu, 07 Januari 2017

Sudah Buat 249 Gol, Rooney Kali ini Selevel Dengan Bobby Charlton

Sudah Buat 249 Gol, Rooney Kali ini Selevel Dengan Bobby Charlton
Sudah Buat 249 Gol, Rooney Kali ini Selevel Dengan Bobby Charlton
Sebuah sejarah tercatat usai Wayne Rooney membobol gawang dari Reading, Rooney kali ini selevel dengan seniornya yakni Bobby Charlton yang di nobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Manchester United. 

Bomber yang sekaligus kapten dari 'Setan Merah' itu menyumbang satu gol dalam kemenangan telak The Reds Devil 4-0 atas lawannya Reading, dalam laga babak lanjutan ketiga Piala FA di Old Trafford. Sabtu 07 Januari 2017 malam WIB jadi hari dimana Rooney membuat sejarah baru, Rooney membuka keunggulan untuk MU lebih dulu tepatnya di menit ketujuh setelah menyelesaikan umpan matang dari Juan Mata. 


Pada saat gol yang di ciptakan oleh Wayne Rooney itu adalah gol yang ke-249 kalinya Rooney dalam membobol gawang musuh dari 543 penampilannya selama berseragam The Reds Devil. Lebih hebatnya lagi pemain sepak bola yang berusia 31 tahun ini mencapainya dengan memainkan 215 pertandingan lebih sedikit daripada seniornya, Charlton.

Charlton sendiri mencapai hasil tersebut pada tahun 1973. Kini gantian Rooney yang diharapka bisa mematahkannya untuk menjadi pemegang tunggal rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU.
Saat Rooney Membuat Gol Ke Gawang Reading Di Menit ke-7
Saat Rooney Membuat Gol Ke Gawang Reading Di Menit ke-7
"Klub ini menjadi bagian yang sangat besar dalam hidup ku, dan aku merasa sangat terhormat bisa berada sejajar atau selevel dengan Sir Bobby. Ini adalah sebuah momen yang sangat membanggakan, mencapainya disebuah klub yang amat besar seperti Manchester United benar-benar membuat ku merasa sangat terhormat." Ucap Wayne Rooney.

Pada tahun 2015 lalu juga, Rooney berhasil melewati rekor 49 gol Charlton yang dibuatnya dalam seragam timnas Inggris. Sampai saat ini, Rooney yang membela negaranya sudah mencetak 53 gol untuk negaranya.


"Sebuah hari istimewah lainnya akan tiba. Penampilan dia tadi sangat mengagumkan tapi saya ingin lebih dari itu golnya, jadi saya ingin dia buat gol lagi dan lagi" Ucap sang pelatih yang sangat bangga.

Rooney saat ini menjalani masa-masa sulitnya di Manchester United pada musim ini, ia sudah kehilangan posisi starting XI di level klub maupun internasional dan mendapatkan kritikan pedas setelah Rooney tertangkap basah oleh kamera tengah mabuk saat jeda internasional.

Meski begitu, sang kapten masih dianggap sebagai salah satu pemain United yang cukup hebat. Dia sudah memenangkan lima gelar Primer League, Liga Champions, FA Cup, dan dua piala Liga dan Piala Dunia Antarklub selama 12 lebih 6 bulan berada di Old Trafford.

Sumber Berita : Berita Bola & Berita Politik Terhangat 2017

0 komentar:

Posting Komentar