Selasa, 17 Januari 2017

Ini Alasan PSSI Memilih Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Ini Alasan PSSI Memilih Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Ini Alasan PSSI Memilih Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia
PSSI lebih cenderung untuk memilih Luis Milla jadi pelatih tim nasional Indonesia dari pada Luis Fernandez, pasalnya. Milla mempunyai popularitas yang sangat bagus dalam menangani pemain-pemain muda.

Setelah tidak memakai jasa dari Alfred Riedl yang dinilai terlalu termakan usia, PSSI pada akhirnya memutuskan untuk memilih salah satu di antara Luis Fernandez dan Luis Milla. Kedua pelatih ini sama-sama diminta untuk menangani timnas U-22 dan timnas Senior.


Akan tetapi, hingga saat ini PSSI belum bisa menentukan siapa yang akan mereka pilih, namun menurut pernyataan dari Sekretaris Jendral PSSI yakni, Ade Welington. Pusat sepakbola tanah air itu lebih cenderung suka memilih Milla.

"Ini di karenakan teknis dan kesiapan pelatih. Track record dua-duanya sama baik cuma kan ini adalah masalah kesiapan. Salah satu Advantage Luis Milla ialah dia sukses membawa timnas Spanyol U-21 juara." Ucap Ade di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.
Luis Mila Pernah Membawa Timnas Spanyol U-21 Juara Eropa
Luis Mila Pernah Membawa Timnas Spanyol U-21 Juara Eropa
"Target dekat kita adalah SEA Games dengan menurunkan tim U-22, jadi semoga dia bisa membangun timnas dengan lebih baik." Sambungnya Ade.

Milla sendiri telah dikabarkan sebelumnya akan tiba di Indonesia pada pekan depan, dia dijadwalkan untuk mencurahkan program-programnya untuk timnas ke depan. Namun ketika ditanya apakah pelatih 50 tahun tersebut akan langsung menekan kontraknya. Ade tidak berani memastikannya.


"Kalau ada pertemuan sekarang-sekarang nanti itu tinggal finalisasi. Tapi yang penting kontrak sudah di tangan hitamp putih baru diberitahu" Ucapnya.

Catatan dari Milla, dia sudah pernah membantu perkuat Barcelona dan Real Madrid saat dirinya masih aktif bermain. Doa kemudian menjadi pelatih timnas Spanyol di berbagai macam usia, mulai dari U-19, U-20, U-21, hingga U-23.

Milla sudah pernah membawa skuat U-21 Spanyol menjadi juara Piala Eropa pada tahun 2011 dan skuat U-19 sebagai Runner-up di Piala Eropa U-19 tahun 2010.

Sumber Berita Bola : Berita Bola Dunia Terbaru Dan Terhangat 2017

0 komentar:

Posting Komentar