Selasa, 10 Januari 2017

FIFPRO World XI Di Kuasai Oleh Bintang La Liga

FIFPRO World XI Di Kuasai Oleh Bintang La Liga
FIFPRO World XI Di Kuasai Oleh Bintang La Liga
Tim raksasa dari Liga Spanyol yakni La Liga, telah menguasai FIFPRO World XI yang di umumkan di acara penghargaan FIFA di Zurich, Swiss. Klub-klub besar Spanyol memang tak terbantahkan di sepanjang musim lalu, dan itu terbukti dengan susunan pemain tim di FIFPRO World XI untuk tahun 2016. Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer dan Dani Alves adalah pemain di luar La Liga yang termasuk ke dalam tim terbaik FIFA untuk tahun 2016.

Bek kanan dari Juventus yakni Dani Alves adalah pemain yang bermain di Seri A Italia yang juga termasuk dalam tim pilihan FIFA. namun dia memainkan seluruh musim lalu bersama Barcelona dan bergabung dengan juara Italia itu pada bursa transfer musim lalu.

Lini pertahanan tim terbaik FIFA diisi oleh kapten Real Madrid yakni Sergio Ramos, bek tengah Barcelona Gerrard Pique, Dani Alves dan bek kiri Real Madrid Marcelo.


Lini tengah juga di huni oleh pemain Real Madrid Luka Modric dan Toni Kroos, serta gelandang dari timnas Spanyol yang berseragam Barcelona Andres Iniesta. Tiga oemain di lini depan yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo. Lalu disusul oleh Neymar dan Antoine Griezmann sebagai pemain bintang yang terpencilkan.

FIFPRO World XI Di Kuasai Oleh Bintang La Liga
FIFPRO World XI Di Kuasai Oleh Bintang La Liga
Tim terbaik FIFA ini adalah hasil pemungutan suara melibatkan lebih dari 25.000 pemain profesional dari lebih 75 negara di dunia yang berbeda dengan masing-masing memilih satu penjaga gawang, empat bek, tiga gelandang dan tiga pemain depan.

Dominasi para pemain La Liga di tim terbaik FIFA kali ini tak mengherankan, setelah beberapa klib Spanyol meraih trofi Liga Champions tahun lalu setelah mengalahkan Atletico Madrid di babak final.


Sedangkan di kompetisi Europa League, Sevilla menjadi tim asal Spanyol yang berhasil bersinar, setelah mereka mengalahkan klub besar Inggris Liverpool di babak final. Pada musim ini, beberapa klub raksasa Spanyol dari Barcelonam Real Madrid dan Atletico Madrid mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan akan siap untuk kembali mengulang penguasaan mereka seperti musim lalu.

FIFPro World XI: Manuel Neuer, Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo.

0 komentar:

Posting Komentar