Senin, 05 Desember 2016

Timnas Indonesia Bakal Diuji Di Markas Vietnam

Timnas Indonesia Bakal Diuji Di Markas Vietnam
Timnas Indonesia Bakal Diuji Di Markas Vietnam
Pada hari Rabu tepatnya pada tanggal 07 Desember 2016 menjadi hari menegangkan bagi seluruh rakyat Indonesia yang cinta pada garuda merah putih. Pada Rabu Timnas impian Indonesia akan berlaga di liga Piala AFF 2016, laga ini Indonesia harus diuji di markas Vietnam di pertandingan ini Indonesia menjalani leg kedua semifinal Piala AFF 2016.

Di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 Indonesia berhasil menyikat poin penuh atas lawannya Vietnam, gol yang dibuat oleh Hansamu Yama dan Boaz Solossa sukses memastikan Indonesia memenangkna leg pertama dengan skor tipis 2-1 yang bermain di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga : Selow Saja City. ! Bravo Itu Kiper Bagus

Meski Indonesia berhasil menyelesaikan tugasnya di leg pertama. Bukan berarti akan berhasil juga di leg kedua, anak asuhan Alfred Riedl ini akan bertandang ke markas Vietnam, di laga ini sangat menentukkan Indonesia untuk lolos ke final. Walaupun membekali keunggulan gol ini akan jadi tugas yang sangat berat untuk Garuda Indonesia.

Sulitnya tugas yang harus di emban oleh Boaz dan pemain lainnya, banyak pihak yang cemburu dengan Indonesia mampu lolos ke final. Namun Indonesia tidak perlu berkecil hati karena skuat Garuda punya kenangan yang bagus di Vietnam, yaitu pada laga Piala AFF 2004 yang dimana pada saat itu dikenal dengan nama Tigers Cup.

Pertemuan antara Indonesia dan Vietnam itu terjadi pada fase grup Piala Tigers 2004, waktu itu Indonesia menempati grup A yang isinya ada Singapura, Kamboja, Laos, dan Vietnam. Lalu pada laga ketiga grup Indonesia harus menjalani laga kontra Vietnam.
Tiger Cup 2004 Indonesia Berhasil Tunddukan Vietnam 3-0
Tiger Cup 2004 Indonesia Berhasil Tunddukan Vietnam 3-0
Bermain di markas Vietnam membuat Indonesia sama sekali tidak diunggulkan pada laga tersebut. Apa laga sebelum menemui Indonesia, Vietnam menghantam Laos dengan skor telak 9-1 sedangkan Indonesia hanya bermain dengan skor imbang 1-1 waktu itu musuhnya adalah Singapura.

Baca Juga : Jangan Lupakan Aku.! Luka Modric

Indonesia yang berstatus sebagai Underdog membuat Indonesia sukses menghadirkan kejutan di laga tersebut. Pertandingan baru berjalan 18 menit Indonesia sudah membuat keunggulan berkat sundulan dari Mauli Lessy. Tiga menit berselang giliran pemain muda Indonesia yang kini menjadi kapten Indonesia Boaz Solossa dirinya sukses menggandakan keunggulan. Lalu tendangan jarak jauh dari Ilham Jaya Kesuma sukses menyempurnakan kemenangan Indonesia, Indonesia pun menang telak tanpa balas 3-0.

Kemenangan itu memberi bukti nyata bahwa Indonesia punya kemampuan untuk mengatas tekanan sebagai tim yang di jagokan atau di unggulkan. Indonesia pada tahun 2004 berhasil membuat kemenangan di kandang Vietnam, maka Indonesia tidak alasan untuk gagal mencapai kemenangan nya di Hanoi.

0 komentar:

Posting Komentar