Rabu, 07 Desember 2016

Tak Senang Indonesia Bawa Pulang Kemenangan Supporter Vietnam Mengamuk!

Tak Senang Indonesia Bawa Pulang Kemenangan Supporter Vietnam Mengamuk!
Tak Senang Indonesia Bawa Pulang Kemenangan Supporter Vietnam Mengamuk!
Kabar baru yang tidak menyenangkan dari kelolosan tim nasional Indonesia ke babak selanjutnya atau babak final Piala AFF 2016. Bus yang di tumpangi oleh pemain timnas Indonesia sempat dilempari dengan batu hingga kaca bus pun pecah. Ini di keterkaitan dengan tak senangnya supporter Vietnam kala Indonesia membawa pulang kemenangan.


Tim nasional Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan semifinal leg kedua kontra melawan Vietnam di Stadion My Dihn, pada hari rabu 07 Desember 2016. Pada pertandingan ini sang Garuda Merah Putih berhasil menahan imbang sang tuan rumah dengan skor 2-2. Secara agergat, Indonesia berasil unggul dengan skor 4-3 dan menggeser posisi Vietnam. Pada laga itu Vietnam hanya bermain dengan 10 orang saja.

Laga ini selesai dengan kebanggaan yang mendalam, Indonesia juga berhasil membuat sang tuan rumah malu di hadapan puluhan ribu mata pendukungnya. Namun Indonesia pada saat pergi dari Stadion My Dihn mendapatkan sambutan yang tidak senonoh dari publik Vietnam, saat bus yang di tumpangi oleh tim asuhan Alfred Riedl dan hendak kembali beristirahat dengan kemenangan yang sempurna. Tapi sayang disayang terjadi pelemparan pada kaca bus yang ditumpanginya.

Berdasar pada keterangan PSSI, pelemparan ini dilakukan oleh oknum supporter timnas Vietnam, akibat dari kejadian ini adalah dokter dan salah satu asisten pelatih mengalami luka-luka. Lemparan tersebut menyebabkan kaca bus pecah.
Pecahnya Kaca Bus Timnas Indonesia Yang Dilempar Batu Oleh Supporter Timnas Vietnam

"Bis Timnas Indonesia terkena lemparan batu oleh oknum yang tidak dikenal tapi telah di pastikan itu supporter dari Timnas Vietnam, semoga tidak ada luka serius di kejadian ini. Dokter dan asisten pelatih terkena pecahan kaca kejadian ini."

"Pada kejadian ini pihak yang berwajib sudah melaporkan ke pihak AFF. "

Pecahnya Kaca Bus Timnas Indonesia Yang Dilempar Batu Oleh Supporter Timnas Vietnam
Indonesia sendiri bukan untuk pertama kali membuat publik Vietnam malu di kandang sendiri. Pada tahun 2004 silam, Indonesia sukses membuat malu sang tuan rumah Vietnam dengan skor telak tanpa balas 3-0 pada waktu itu masih Tiger Cup 2004. Pada saat itu yang menyumbangkan gol untuk Indonesia adalah Mauly Lessy, Ilham Jayakusuma dan Boaz Solossa.

0 komentar:

Posting Komentar