Jumat, 09 Desember 2016

Riedl Menyatakan Pemain Indonesia Tidak Ada yang Cedera

Riedl Menyatakan Pemain Indonesia Tidak Ada yang Cedera
Riedl Menyatakan Pemain Indonesia Tidak Ada yang Cedera
Pelatih timnas Indonesia yakni Alfred Riedl telah menyatakan bahwa para pemainnya dalam kondisi yang fit dan tidak ada yang cedera, untuk menjelang pertandingan final Piala AFF Suzuki Cup 2016.

Timnas Indonesia sempat kewalahan setelah tampil di laga leg kedua semifinal kontra melawan Vietnam, mereka harus bermain selama 120 menit. Sebelum Indonesia akhirnya lolos ke final. Indonesia beruntung mempunyai bekal 2-1 di Pakansari, dan Indonesia menang dengan skor 4-3 jadi Indonesia bermain imbang di Hanoi Vietnam dengan skor 2-2.

Setelah kembali ke tanah air Indonesia, timnas tak langsung mendapatkan libur karena langsung berlatih lagi. Boaz Solossa dan rekan lainnya menjalani latihan ringan di awas oleh Riedl di lapangan sekolah Pelita Harapan, Tangerang. Jumat 09 Desember.
Riedl menyatakan kondisi para pemainnya memang sedang kurang fit dan kelelahan, oleh karena itu latihan yang di awasi oleh Riedl ini baru bisa dilakukan pada sore hari.

"Latihan dipindah sore karena permintaan dari sang pemain juga, mereka ternyata masih merasa kelelahan setelah bermain dengan 120 menit dan juga baru saja pulang dari Vietnam. Jadi ini adalah alasan yang tepat untuk kami mengubah jadwal latihan jadi agak sore."

"Tapi, saya melihat dari mereka tidak ada yang cedera mereka hanya kelelahan saja semua pemain dalam kondisi yang baik kami juga telah siap kan diri untuk mengalahkan sang Gajah Putih (Thailand)."
Pemain Indonesia Yang Dilatih Oleh Riedl Di Pelita Harapan
Pemain Indonesia Yang Dilatih Oleh Riedl Di Pelita Harapan
"Pemain yang menjadi strater dan minimal bermain selama satu jam, dan kebanyakan dari mereka bermain dengan 120 menit. Ada 9 pemain yang bermain full 120 menit, tentu mereka harus beristirahat lebih sehingga pemain lain yang tidak jadi strater akan mendapatkan porsi latihan yang lebih karena mereka tidak kehilangan atau tidak terkuras fisiknya."

Latihan yang Riedl jaga kali ini belum diberitahu soal taktik apa yang harus di pakai, Riedl belum memberikan strategi untuk menghadapi Thailand, pelatih asal Austria ini akan memantau video terlebih dahulu.
"Kami harus melihat video terlebih dahulu dan baru angkat suara soal strategi, saya ingin mengambil keputusan taktik juga harus berdiskusi bersama pelatih lain yakni Wolfgang (Pikal) dan Hans Peter Schaller untuk mengambil jalan yang terbaik."

Indonesia akan menantang Thailand di leg pertama Final AFF Suzuki Cup 2016, pertandingan ini akan di selenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor pada hari Rabu 14 Desember. Lalu setelah bertanding di Pakansari. Tiga hari kemudian gantian Indonesia yang di tantang Thailand di Bangkok.

0 komentar:

Posting Komentar