Sabtu, 17 Desember 2016

Pengakuan Abduh Lestaluhu Soal aksi Emosinya

Pengakuan Abduh Lestaluhu Soal aksi Emosinya
Pengakuan Abduh Lestaluhu Soal aksi Emosinya
Abduh Lestaluhu mengakui bahwa emosinya terpancing pada pertandingan kontra lawannya Thailand, di leg kedua Piala AFF 2016. Karena itu bek bagian kiri Indonesia melakukan hal yang tidak benar yang berujung pada kartu merah.

Abduh mendapatkan kartu merah saat pertandingan sudah memasuki Injury time atau tambahan waktu ke 93'. Pemain yang berseragam klub PS TNI ini menendang bola dengan sekuat tenaga yang mengarah ke bangku cadangan pemain Thailand, menurut dia dirinya terpancing emosinya.


"Kami Timnas Indonesia sedang mengejar ketertinggalan gol namun disaat bola keluar lapangan saya mau mengambil bola pemain-pemain dari Timnas Thailand mengulur waktu kami mereka juga menghalangi. Jadi ya Emosi saya jadi terpancing." Ucap Abduh.

Abduh mengakui bahwa apa yang di lakukannya ini salah, harusnya dirinya tidak melakukan tindakan seperti itu meski dalam kondisi naik darah. Oleh karena itu Abduh pun meminta maaf kepada para fans Tanah Air.
Abduh Lestaluhu Mengakui Atas Kelakuannya Yang Salah
Abduh Lestaluhu Mengakui Atas Kelakuannya Yang Salah
"Saya meminta maaf atas kejadian yang saya lakukan, kami akui Thailand bermain lebih baik dari kami. Mereka juga telah mempersiapkan tim dengan lebih baik sementara kami yang persiapannya hanya dengan waktu yang sempit tapi kami sudah bisa bermain sampai sekarang" Tutup Abduh.

Pada laga ini Indonesia akhirnya kalah dengan skor tanpa balas 2-0 dan gagal menjadi juara Piala AFF 2016. Skuat Garuda merah putih kalah dengan agregat 3-2 atas Thailand karena di leg pertama Indonesia membuat kemenangan dengan skor 2-1.


Di laga ini berakhir, Alfred Riedl yang selaku sebagai pelatih Timnas Indonesia juga buka suara di saat pertandingan usai. Riedl memberikan pembelaan pada Abduh. Dirinya mengatakan ada pemain cadangan Thailand yang di sebutnya sebagai pemicu emosinya Abduh.

"Apa yang saya lihat bahwa dia membuat kesalaha. Ada pemain dari Thailand yang tidak memberikan bola pada dirinya, pemain itu di dekatnya jadi dia sedikit marah dan melakukan reaksi yang salah hingga membuahkan kartu merah." Ucap Riedl.

0 komentar:

Posting Komentar