Rabu, 07 Desember 2016

Cara Mengatasi Ngiler Waktu Tidur

Cara Mengatasi Ngiler Waktu Tidur
Cara Mengatasi Ngiler Waktu Tidur
Mungkin beberapa dari anda adalah salah satu yang mempunyai kebiasaan tidur ngiler. Hal ngiler ini memang adalah hal yang sepele dan normal-normal saja tapi jika di kelihatan oleh doi gimana? hahah pasti bakalan malu diliatnya. apa lagi yang kalau tidur di tempat umum atau di kendaraan umum seperti kereta, angkot, bus. Malu nya pake banget deh. Lalu dibawah ini ada cara mengatasi ngiler pas lagi tidur.

- Tidur Terlentang
Tidur Terlentang
Tidur Terlentang
Tahukah anda bahwa tidur dengan posisi terlentang menghadap ke samping jauh lebih beresiko bagi seseorang untuk ngiler. Ini dikarenakan gravitasi sangat penting hal ini dan mulailah untuk menggantikan posisi tidur anda, seperti tidur dengan posisi terlentang. Ketika tidur menyamping ditambah lagi dengan mulut terbuka udah bakalan keluar air liur dan ngiler deh.


- Bernafas Menggunakan Hidung
Bernafas Menggunakan Hidung
Bernafas Menggunakan Hidung
Kebanyak orang yang mempunyai masalah ngiler saat tidur adalah orang yang suka membuka mulutna, bernafas lewat mulut bukanlah hal yang baik untuk kesehatan. Mulut terbuka saat tidur bisa menyebabkan mulut kering dan tentunya bisa memicu ngiler saat tidur, biasakanlah bernafas dengan hidung.

- Tambahkan Ketinggian Bantal
Tambahkan Ketinggian Bantal
Tambahkan Ketinggian Bantal
Ketika cara kedua itu kurang ampuh anda bisa pakai cara lainnya seperti bisa tambahkan ketinggian bantal, dengan cara ini biasanya tidur bakalan nyaman dan enak apa lagi di tambah dengan posisi tidur terlentang, ketika posisi tidur menyamping atau miring biasanya leher cepat pegal, dengan cara tidur yang seperti sangat efektif karena air liur pun tidak akan mudah jatuh walaupun anda biasanya bernafas memakai mulut.

- Mengoleskan Minyak Esensial
Mengoleskan Minyak Esensial
Mengoleskan Minyak Esensial
Minnyak esensial seperti Eucalyptus dan Rose adalah bahan alami yang bisa anda oles di area hidung setiap anda ingin tidur, cara ini adalah hal yang sangat simpel yang dapat membuat anda tidur lebih tenang dan rileks sehingga bisa tidur dengan pulas.

- Mandi Uap Panas
Mandi Uap Panas
Mandi Uap Panas
Setiap ingin tidur anda bisa melakukan dengan mandi atau shower uap panas di mana uap murninya akan membersihkan sinus sehingga akan mencegah bernafas lewat mulut, terkadang seseorang harus bernafas lewat mulut karena hidung sering tersumbat . Itulah mengapa cara ini dianjurkan agar tidur lebih nyenyak dan tidak ngiler.


- Melatih Pernafasan
Melatih Pernafasan
Melatih Pernafasan
Sering-sering melatih pernafasan tak hanya menghilangkan stress tapi juga membantu anda memiliki pernafasan yang lancar melalui hidung. Ketika hidung sedang tersumbat otomatis bernafas akan lewat mulut dimana hal ini akan menyebabkan ngiler saat tidur. Terganggunya pernafasan akan barakibatkan berakibat butuk pada produksi air liur, maka sangat penting untuk melatih pernafasan. Caranya cukup mudah yakni seperi melakukan olahraga dan upayakan untuk bernafas teratur sertaip hari.

0 komentar:

Posting Komentar