Senin, 21 November 2016

Tanda Jika Tubuh Anda Kekurangan Cairan


Tanda Jika Tubuh Anda Kekurangan Cairan
Tanda Jika Tubuh Anda Kekurangan Cairan
Lebih dari 70% tubuh kita ini terdiri dari cairan. jika tubuh mu kekurangan cairan entah karena konsumsi yang kurang atau udara terlalu panas. maka akan muncul berbagai gangguan kesehatan. Menurut penelitian saat tubuh kekurangan cairan makan akan muncul dehidrasi ringan yang menyebabkan gejala seperti lemas, pusing, dan mudah lelah. Kemudian akan diikuti dengan dehidrasi wajah hingga sampai serius.

Baca Juga : Duduki Puncak Klasemen, Conte Minta Chelsea Lebih Kerja Keras !

Setiap hari kita kehilangan cairan yang menguap bersama dengan udara yang kita hela saat bernafas, berkeringat, mengeluarkan urin dan tinja. Dehidrasi yang terlalu lama akan menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit tubuh sehingga tidak dapat berfungsi secara optimal. Sebagian orang kesulitan untuk mengenali bahwa dirinya mengalami dehidrasi dan membutuhkan asupan air yang banyak. Di bawah ini adalah tanda bahwa anda mengalami dehidrasi.

- Sakit Kepala Dan Pusing
Sakit Kepala Dan Pusing
Sakit Kepala Dan Pusing
Sakit kepala dan pusing seringkali merupakan muncul dan itu tanda bahwa tubuh kekurangan cairan. Kurangnya kadar air dalam tubuh menyebabkan sakit kepala, seperti Migrain ini terjadi karena jumlah cairan pada otal berkurang. Dehidrasi juga bisa mengurangi aliran Oksigen dan darah ke otak, bila anda mengalami ini anda minum segelas air putih terlebih dahulu sebelum meminum obat sakit kepala.

Baca Juga : Gol Inter Milan Di Injury Time, Suso Batal Jalan Kaki

- Bau Mulut Dan Kering
Bau mulut juga salah satu penyebab tubuh kekurangan cairan, kurang cairan tubuh menyebabkan produksi saliva berkurang. Padahal saliva mengandung zat-zat yang berfungsi untuk membasmi kuman. Jika jarang meminum air, kuman akan tumbuh lebih cepat di dalam tubuh dan akan menyebabkan bau mulut. Selain itu mulut pun menjadi kering karena kurangnya cairan yang melapisi mukos mulut.

- Urin Berkurang dan Berwarma Pekat
Urin Berkurang dan Berwarma Pekat
Urin Berkurang dan Berwarma Pekat
Ketika anda minum dalam jumlah yang sedikit, pipis anda hanya sedikit dan berwarna pekat. Umumnya orang pipis empat hongga tujuh kali untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Warna urin yang normal yakni berwarna kuning terang, sedangkan urin yang berwarna kecoklatan atau gelap menandakan anda butuh lebih banyak minum.

- Gangguan Pencernaan
Gangguan Pencernaan
Gangguan Pencernaan
Air dapat membantu melancarkan sistem pencernaan agar selalu bersih dan agar gerak usus selalu baik untuk mencegah penyumbatan. Kekurangan cairan berlebih akibat diare atau muntah dapat mengeraskan kotoran dan menyebabkan susahnya mengeluarkan tinja. Selain itu juga bisa menyebabkan rasa nyeri di ulu hati dan gangguan pencernaan lain.

Baca Lebih Banyak Berita Kesehatan

- Rasa Kelaparan
Rasa Kelaparan
Rasa Kelaparan
Pernahkan diri anda merasa tiba-tiba lapar, padahal waktu belum menyatakan saatnya untuk makan. Bila anda mengalaminya segerlah minum air terlebih dahulu sebelum anda mengambil makanan. Ketika dehidrasi tubuh memberitahukan yang salah ke otak sehingga dicerna oleh otak, dan diri kita pun ingin makan. Padahal tubuh anda merasa haus bukan lapar. Keinginan untuk makan asin juga dapat terjadi akibat tubuh kekurangan cairan elektrolit. Tidak hanya pada asin saja, manis pun juga sama jika kita keinginan ingin mengkonsumsi yang manis-manis itu tandanya tubuh kesulitan memproduksi glikogen.

0 komentar:

Posting Komentar