Minggu, 20 November 2016

Mau Tidur Makan Pisang Dulu? Bahaya?!!?

Mau Tidur Makan Pisang Dulu? Bahaya?!!?
Mau Tidur Makan Pisang Dulu? Bahaya?!!?
Banyak beberapa pihak yang mengatakan jika ingin tidur dilarang untuk memakan pisang sebelum tidur, karena banyak orang berpendapat akan menggangu sistem pencernaan tubuh. Tapi para ahli berkata lain pisang tidak akan bahaya jika di konsumsi sebelum tidur, malah benar-benar diperbolehkan memakannya waktu di malam hari atau setelah makan juga boleh.

Baca Juga : Hattrick Ronaldo Bawa Pulang Kemenangan Di Kandang Atletico

Pada dasarnya buah pisang itu adalah buah yang sangat sehat, karena mengandung sejumlah nutrisi dalam bentuk vitamin dan mineral. Para ahli bahkan memberikan saran agar kita memakan pisang dimalam hari. Ternyata memang ada banyak hal yang akan terjadi pada tubuh ketika kita mengonsumsi pisang di malam hari.

- Meningkatkan Kualitas Tidur
Meningkatkan Kualitas Tidur
Meningkatkan Kualitas Tidur
Makan pisang pada malam hari memiliki manfaat yang banyak. Hormon yang disebut sebagai Melatonin sangat penting untuk tidur sehat. Ketika anda memakan buah pisang pada malam hari, maka hormon tersebut akan meningkat. Karena buah pisang memiliki kandungan triptofan dan asam amino yang dapat meningkatkan Melatonin dan menyembuhkan insomnia atau susah tidur.

- Meningkatkan Asupan Nutrisi Tubuh
Meningkatkan Asupan Nutrisi Tubuh
Meningkatkan Asupan Nutrisi Tubuh
Kalium dan mineral sangat berperan penting untuk tubuh disetiap harinya. karena dapat menjaga masalah seperti penyakit tekanan darah tinggi. Orang dewasa harus memiliki dosisi kalium 4700mg per hari. Tetapi seringnya tidak memenuhinya, oleh karena itu pisang datang. ^^ #superhero kali ya. :D . Oleh karena itu memakan pisang di malam hari dapat memenuhi dan menebus kekurangan kalium. Lalu untuk satu porsi pisang dimalam hari dapat mencukupi dosis harian untuk magnesium yang merupakan nutrisi penting bagi tubuh kita.

Baca Juga : Barca Gagal Raih Poin Penuh Di Camp Nou

- Bisa Sebagai Pengganti Gula
Bisa Sebagai Pengganti Gula
Bisa Sebagai Pengganti Gula
Kebanyakan dari kita selalu ingin merasakan makanan yang manis setelah makan malam. Tetapi sayang di sayang jika memakan yang manis-manis pada malam haris dapat mendatangkan penyakit Obesitas, itu baru salah satu penyakitnya belum semuanya. Oleh karena itu lah pisang menjadi penyelamat kita #Superhero kali ya Hahahah^^ :D. Meskipun buah pisang bukan makanan yang bergula, namun pisang terbukti sangat menguntungkan. Pisang tidak hanya mencukupi kebutuhan manis tapi juga memberi banyak nutrisi yang penting bagi tubuh, jadi tidak ada ruginya kita memakan pisang.

- Mengurangi Kram Otot
Mengurangi Kram Otot
Mengurangi Kram Otot
Jika anda sering melakukan olah raga lalu merasakan kram otot, atau sering merasakan Kram otot yang berlebih di malam hari?. untuk jawaban itu pisang lah yang tepat, pisang dapat mengurangi resiko tersebut. kandungan dalam pisang memiliki dua elektrolit, yakni Kalium dan Magnesium yang bisa mengatur ketidakseimbangan pada tubuh, kram otot juga bisa terjadi misalkan kita mengalami ketidakseimbangan tubuh.

- Meningkatkan Asupan Serat
Meningkatkan Asupan Serat
Meningkatkan Asupan Serat
Serat adalah salah satu zat yang penting untuk membuat sistem pencernaan menjadi lebih baik dan lancar. Tidak hanya itu, serat juga menjaga kesehatan Jantung serta bisa mengurangi penyakit Diabetes. Oleh karena itu lagi pisang datang menyelematkan kita. Pisang bisa memenuhi dosisi yang dianjurkan untuk mengonsumsi serat bagi tubuh.

Jadi jika kita ingin mengkonsumsi buah pisang pada malam hari sangat dianjurkan karena jika kita kekurangan asupan zat atau serat. maka pisang akan memenuhinya jadi badan pun selalu sehat.

0 komentar:

Posting Komentar