Jumat, 11 November 2016

Kepala Sering Pusing ? Mesti Waspada

Kepala Sering Pusing ? Mesti Waspada
Kepala Sering Pusing ? Mesti Waspada
Pusing atau sakit kepala memang sudah biasa di derita setiap orang, pasti pernah mengalaminya, baik itu pusing biasa atau serius. Ada beberapa jenis yakni sakit kepala sebelah bisa terjadi bagian mana saja, kanan bisa kiri pun bisa. Sakit kepala belakang, lalu sakit di keseluruhan kepala.

Jika anda merasa kepala anda sakit, anda harus tahu penyebabnya. Apalagi kalau sering terjadi setiap hari harus di cari tau cepet-cepet itu. Dan di bawah ini adalah cara mengatassinya kepala yang pusing.

- Kurang Tidur
Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Kepala Pusing
Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Kepala Pusing
 Terlalu sering bergadang atau tidur terlalu larut akan berimbas pada kesehatan anda dimana salah satunya adalah menjadi sering pusing. Jika sering melakukannya setiap hari dijamin kepala akan sangat mudah untuk pusing bahkan seperti kepala anda terputar-putar, dan sudah tak heran mulai merasakan sakit kepala, jadwal tidur yang tidak teratur ini akan membuat kepala berdenyut-denyut. Cara yang baik untuk hal ini sangat lah gampang, cukup kurang aktifitas bergadang dan tidurlah lebih awal karna porsi yang pas untuk tidur adalah 8-9 jam ini adalah porsi yang normal.

Baca Juga : Arsene Wenger Was-Was Pemainnya Cidera

- Tidurnya Terlalu Lama
Tidurnya Terlalu Lama
Ini adalah kebalikannya dari kurang tidur, tidak hanya kurang tidur yang membuat kepala sakit. Terlalu lama tidur juga bisa. Terlalu banyak tidur atau tidur melebihi 9 jam dan dilakukan terlalu sering biasanya akan membuat kepala pusing juga, jadi atur lah jadwal yang tepat untuk tidur lebih awal. Bila dari sekarang di biasakan kedepannya pun pasti sudah terbiasa.

- Berlebihan Olahraga
Olahraga Yang Terlalu Berat Juga Bisa Membuat Kepala Pusing
Olahraga Yang Terlalu Berat Juga Bisa Membuat Kepala Pusing
Kurangnya Olahraga juga bisa menjadi otot tegang dan lemak akan menumpuk di dalam tubuh, sebaliknya pun juga bisa jika kita terlalu berlebihan olah raga, maka akan menyebabkan sering pusing lalu terjadilah peningkatan aliran darah di bagian leher dan otak. Oleh karena itulah penting untuk melakukan olah raga yang cukup tidak kurang tidak lebih sama seperti pola tidur. Coba lah untuk berolah raga empat kali dalam seminggu agar tidak terlalu lebih dan kurang.

- Pola Makan Yang Tidak Teratur
Pola Makan Tidak Teratur Buat Badan Lemas dan Kepala Pusing
Pola Makan Tidak Teratur Buat Badan Lemas dan Kepala Pusing
Biasanya Pola makan yang tidak teratur di karenakan sibuk dan lupa makan, apalagi sering telat sarapan. Sarapan itu sangatlah penting bila tidak di lakukan maka akan menyebabkan sakit kepala dengan mudah akibat dari penurunan kadar gula dalam darah. Makanlah dengan pola yang teratur supaya tidak terlambat lagi untuk makan dan selalu makan di waktu yang tepat. Makan secara teratur juga sangat baik, bisa terhindar dari penyakit-penyakit salah satunya pusing.

- Makan Terlalu banyak
Makan Dengan Porsi Yang Besar Bisa Memicu Kepala Pusing
Makan Dengan Porsi Yang Besar Bisa Memicu Kepala Pusing
Sama halnya seperti tidur dan olahraga, asupan makanan yang berlebihan juga bisa menyebabkan kepala sering pusing. Makan tiga kali sehari dengan porsi yang banyak itu juga tidak sehat kenapa porsi makanan juga harus di jaga? Karna hal ini bisa memicu kenaikan gula darah secara drastis. Lalu biasakan anda memakan setiap hari yang tidak terlalu banyak lemak dan kalori ini untuk menghindari peningkatan gula darah.

- Kurang Minum Air
Kekurangan Cairan Tubuh Bisa Membuat Kepala Pusing
Kekurangan Cairan Tubuh Bisa Membuat Kepala Pusing
 Dehidrasi atau kurang minum air dapat terjadi dan dialami oleh orang-orang yang biasa jarang ingin minum air putih, seringnya mengalami sakit kepala sebelah bisa juga di sebabkan oleh hal ini. Inilah yang menjadi alasan mengapa harus minum minimal dua liter sehari. Air putih adalah cairan yang paling sehat dan dibutuhkan oleh tubuh demi mencegah gangguan kesehatan. Kurangnya Minum Air cukup beresiko jadi mulai dari sekarang harus menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Air putih adalah minuman yang baik karena memang dianggap paling murni sehingga sangat baik bagi tubuh.

Baca Juga : Neymar Terlalu Tangguh Untuk Lawan Messi

- Diet yang Berlebihan
Diet Memang Bagus Tetapi Jika Berlebihan Akan Membuat Kepala Pusing
Diet Memang Bagus Tetapi Jika Berlebihan Akan Membuat Kepala Pusing
Apakah anda saat ini sedang melakukan diet yang berlebihan? Ini adalah salah satu pemicu dari kepala pusing ketika anda menjalani diet. Jika anda telah memenuhi Gizi serta nutrisi yang benar, maka pusing dijamin tidak akan terjadi. Namun bila anda kurang mengkonsumsi makanan yang bergizi, ini bisa menyebabkan sakit kepala. Selama anda Diet diusahakan tidak terlalu banyak berolah raga, dan tidak dianjurkan untuk tidak memakan apa pun, jelas bukan hanya sekedar pusing saja yang anda terima bahkan lemas pun akan mneyerang anda di setiap harinya. Makanlah makanan yang benar seperti sayur-sayuran dan di tambah dengan buah ini bisa membuat tubuh anda mendapatkan nutrisi yang cukup.

Ini Baru beberapa hal yang menyebabkan kepala pusing, akan ada lanjutan dari penyebab kepala pusing. Jangan lupa Cek Blog nya terus ya.. ^^

0 komentar:

Posting Komentar