Jumat, 18 November 2016

Cara Mudah Merawat Mata Agar Sehat

Cara Mudah Merawat Mata Agar Sehat
Cara Mudah Merawat Mata Agar Sehat
Kita terkadang sering lupa untuk merawat kesehatan mata. Padahal mata adalah salah satu dari lima indera yang paling penting dalam tubuh manusia, tanpa mata kita tidak bisa melihat keindahan dunia, hewan-hewan, dan orang disekitar kita. Untuk Memastikan mata tetap sehat harus mengikuti cara di bawah agar mata tetap sehat.

- Harus Memakan Makanan Yang Mengandung Beta Karoten
Harus Memakan Makanan Yang Mengandung Beta Karoten
Harus Memakan Makanan Yang Mengandung Beta Karoten
Banyak makanan yang mengadung Beta Karoten yakni dari buah seperti Blewah, Ceri, Markisa, Pisang, Mangga, Jambu Biji, Semangka dan Pepaya. Tidak hanya buah saja yang banyak sayuran juga banyak, yakni Lobak, Wortel, Sayur Sawi, Bayam, Selada, Tomat, dan Labu. Beta Karoten yang di hasilkan dari buah dan sayuran tersebut mengadung lebih dari 200Mcg jadi kalau setiap hari mengkonsumsinya mata akan sehat dan melihat pun sangat jernih.

- Hindari Pemakaian Lensa Kontak Terlalu Lama
Hindari Pemakaian Lensa Kontak Terlalu Lama
Hindari Pemakaian Lensa Kontak Terlalu Lama
Pemakaian Lensa Kontak ini atau biasa di sebut Softlens bisa menyebabkan kerusakan mata hingga permanen, mata anda juga akan tidak nyaman. Jika anda sudah lebih memakai Kontak Lensa melebihi 19 jam dijamin mata anda tidak akan enak setelah dibuka. Lalu anda juga jangan terlalu lama menggunakan kaca mata.

- Kurangi Pemakaian Tetes Mata
Kurangi Pemakaian Tetes Mata
Kurangi Pemakaian Tetes Mata
Pemakaian tetes mata terlalu banyak akan merusak mata anda, jika untuk mengatasi mata merah boleh-boleh saja. Namun pemakaian hanya sesekali saja jika berlebihan, ya anda telah mengundang penyakit mata anda, jadi hati-hati dalam pemakaian tetes mata terlalu banyak.

Baca Juga : Griezmann Pulih Tepat Waktu Untuk Derby Madrid

- Masker Mentimun
Masker Mentimun
Masker Mentimun

Gunakan mentimun untuk mengompres kelopak mata anda, potong lah mentimun yang dingin segar, dan lembut. lalu letakkan di kelopak mata anda selama 10 menit sebelum tidur dimalam hari, hal ini untuk mencegahnya mata bengkak.

- Hindari Bertatapan Dengan Layar Terlalu Lama
Hindari Bertatapan Dengan Layar Terlalu Lama
Hindari Bertatapan Dengan Layar Terlalu Lama
Hindari betatapan dengan layar ini maksudnya adalah menghindari mata terlalu banyak menatap layar komputer, layar TV, Layar Smartphone juga bisa, jika terlalu lama menatap membuat mata anda lelah, dan usahakan menatap layar LCD komputer berjarak 30cm - 40 cm.

Baca Juga : Barcelona Bakal Rebut Posisi Real Madrid Di Puncak Klasemen

- Jangan Membaca Dalam Keadaan Kurang Terang
Jangan Membaca Dalam Keadaan Kurang Terang
Jangan Membaca Dalam Keadaan Kurang Terang
Untuk menjaga mata hal ini yang paling harus di perhatikan karena banyaknya murid atau pelajar yang belajar hingga malam dan lupa waktu untuk tidur. Biasa waktu jam tidur itu lampu beberapa dimatikan dan di situlah mata akan kurang sehat, hal ini akan menyebabkan mata tegang. Jika mata sudah terasa lelah berhentilah untuk membaca dan istirahat lah.

- Jangan Berhadapan Lansung Dengan Cahaya Terang
Jangan Berhadapan Lansung Dengan Cahaya Terang
Jangan Berhadapan Lansung Dengan Cahaya Terang
Mata itu sangat sensitif, sama halnya dengan yang diatas, tetapi kalau ini mata akan silau jika terlalu lama terkena paparan sinar matahari dapat membuat anda dengan mudah terkena katarak dan degenerasi makula.

- Berhenti Merokok
Berhenti Merokok
Berhenti Merokok
Merokok itu banyak negatifnya tidak hanya buruk bagi kesehatan organ dalam badan, tetapi juga keseluruhannya. Merokok dapat membuat anda lebih cepat katarak sama seperti halnya menatap matahari, kerusakan saraf optik. Mungkin berhenti merokok itu sangat sulit bagi para perokok, tapi jika di bayangkan bila bukan anda yang terkena dampak buruk dari rokok, tetapi anak atau saudara dekat anda. Pikirlah dua kali sampai matang, tidak sulit sebenarnya untuk melepaskan kegiatan merokok anda, asalkan anda mencoba terus pasti bisa melepaskannya.

Dibawah ini adalah cara melatih mata agar lebih sehat dan Jernih untuk melihat
Coba lah anda memfokuskan mata pada obyek yang dekat dengan anda, lalu fokuskan lagi pada obyek yang sedikit jauh kira-kira 20 Meter jauhnya, ulangi cara ini agar mendapatkan hasil yang maksimal, jika ingin lebih lagi. Tatap kan mata anda dengan pohon-pohon yang hijau caranya pun tidak beda dengan yang pertama.

0 komentar:

Posting Komentar