Rabu, 09 November 2016

Bahayanya Minum Air Dingin Setelah Makan

Bahayanya Minum Air Dingin Setelah Makan
Bahayanya Minum Air Dingin Setelah Makan
Kita sering melakukan habis makan lalu minum air dingin itu merupakan hal yang buruk bagi kesehatan, minum air dingin memang sangat melegakan, dan menyegarkan ketika di konsumsi sesaat setelah selesai makan. Meminum air dingin kita lebih cepat terasa kenyang dari pada kita meminum air hangat atau biasa. Dan dibawah ini lah bahaya-bahayanya.
- Menghancurkan Penyerapkan Nutrisi
Menghancurkan Penyerapkan Nutrisi
Menghancurkan Penyerapkan Nutrisi
Bahaya yang pertama adalah ini, jika kita meminum air dingin setelah makan, maka Nutrisi yang ada pada dalam makanan tersebut hilang dan di hancurkan. Lalu tidak mampu menyerap dengan baik dan proses penyebaran nutrisi kedalam darah pun menjadi terhambat karena masuknya air dingin yang berlebihan.

- Menghambatkan Proses Penghancuran Lemak
Menghambatkan Proses Penghancuran Lemak
Menghambatkan Proses Penghancuran Lemak
Minum air dingin setelah makan, dapat menghambatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Bagi anda yang ingin berat badannya turun, atau sedang diet, maka tidak di anjurkan untuk meminum air dingin setelah makan, agar terhindar dari penumpukan lemak disekitar perut dan lengan.

- Radang Tenggorokan
Radang Tenggorakan
Radang Tenggorokan
Bahaya minum air dingin selanjutnya. menyebabkan radang tenggorokkan atau iritasi tenggorokkan hal ini sering di alami oleh anak kecil yang berumur 4-8 tahun, hal ini bisa menyebabkan rasa sakit menelan makan sampai air ludah. Jika sudah lama di alami akan berpengaruh penyakit batuk berdahak.

- Menyumbatkan Usus
Menyumbatkan Usus
Menyumbatkan Usus
Semakin sering melakukan minum air dingin setelah makan akan menyebabkan proses penghancuran dan penyerapan makanan di dalam usus jadi terggangu. yang menyebabkannya adalah karena suduh dingin air yang menjadikan struktur makanan menjadi beku, kondisi inilah yang menyebabkan tersumbatnya proses pengendapan lemak di dalam usus.

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Yang Merusak Ginjal

- Detak Jantung Tidak Beraturan
Detak Jantung Tidak Beraturan
Detak Jantung Tidak Beraturan
Bahaya ini lebih parah, karena terlalu sering meminum air dingin akan menghambatkan aliran darah menuju jantung. Akibatnya saraf-saraf di sekitar jantung akan menggangu ritme detak jantung denyut jantung tidak beraturan dapat menyebabkan sesak nafas serta nyeri dada.

- Mempercepat Pembesaran Amandel
 
Mempercepat Pembesaran Amandel
Mempercepat Pembesaran Amandel

Bagi anak kecil yang terbiasa meminum air dingin setelah makan maka waspadalah karena bisa mempercepat pembesaran amandel, yang akan membuat anak anda susah untuk menelan makanan. Tidak hanya menganggu pola makan anak, amandel juga bisa menganggu sistem pernafasan dan mudah terjadi iritasi.

- Membuat Perut Buncit
Membuat Perut Buncit
Membuat Perut Buncit
Perut Buncit kita tidak akan asing dengan ini, perut buncit ini bisa membuat kepercayaan orang hilang. Ini terjadi karena air dingin yang masuk kedalam jaringan perut akan sulit di proses oleh tubuh ketika terjadi penumpukan lemak dan kolesterol. Jika kondisi ini terus dilakukan makan akan menyebabkan perut semakin buncit.

Baca Juga : Pertemuan Kedua Bintang Barcelona Di Brasil

- Mempercepat Pembentukkan Batu Ginjal
Mempercepat Pembentukkan Batu Ginjal
Mempercepat Pembentukkan Batu Ginjal
Banyak orang yang selalu atau sudah terbiasa dengan minum air teh dingin setelah makan, hal ini harus di kurangkan karena sangat banyak larang Zat Oxalate yang terdapat pada teh dapat mempercepat pembentukkan kristal-kristal yang menyerupai batu. Air teh ini dapat menghambat ginjal dalam mengendalikan cairan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar