Selasa, 01 November 2016

Asus Zenfone 3 Ngadu Spesifikasi dengan Oppo F1s

Asus Resmi Meluncurkan Zenfone 3 pada beberapa hari yang lalu di Indonesia. Kehadiran Smartphone terbaru ini langsung mengambil hati para pecinta smartphone lainnya, seperti yang terjadi pada Oppo F1s, Zenfone 3 mengadu spesifikasi dengan Oppo F1s.

Asus Zenfone 3 Ngadu Spesifikasi dengan Oppo F1s
Asus Zenfone 3 Ngadu Spesifikasi dengan Oppo F1s
Ternyata apa yang di lakukan oleh Asus ini sudah mempunyai rencana untuk bersaing dengan Oppo F1s yang sekarang menjadi incaran para pecinta dan penggila Selfie karna kualitas kameranya yang sangat baik, Ternyata Oppo mempunyai Enam fitur utama yang menonjolkan dari Oppo F1s.

- Yang pertama dari Performa Kamera
Hasil Kamera Dari Zenfone 3
Hasil Kamera Dari Zenfone 3
Kamera yang di hasilkan oleh Asus Zenfone 3 lebih baik kualitasnya dari pada Oppo, pada kamera yang di usung oleh Asus, memiliki sensor Sony IMX 298. Selain itu Asus juga mengoptimalkan kameranya dengan Optical Image Stabilition (OIS) dan Electrial Image Stabilition (EIS) dari fungsi keduanya adalah agar kamera tidak menghasilkan getaran dari tangan, sehingga foto atau video yang di hasilkan tidak blur.
Hasil Kamera Dari Zenfone 3
Hasil Kamera Dari Zenfone 3
Kamera nya Asus juga memiliki 16MP dengan Aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan gambar yang sangat baik kamera ini juga mendukung perekaman video beresolusi 4K, jika di bandingkan oleh Oppo F1s, F1s tidak memiliki OIS maupun EIS, lalu tidak mendukung perekaman video beresolusi 4K.

- Sistem Operasi (OS)
Asus Mengusung OS Marshmallow
Asus Mengusung OS Marshmallow
Dari OS juga telah membuktikan, Asus Zenfone 3 telah mengusung OS Android 6.0.1 atau biasa di sebut Marshmallow. Dengan OS ini kelebihannya bisa di lihat dari Google Now, Instant, Doze hingga dukungan terhadap USB C/3.1. Asus juga akan menginformasikan jika ada sistem operasi terbaru di smartphonenya, agar pengguna smartphone tetap merasa aman. Sementara itu, Oppo F1s masih dengan OS Android Lollipop di OS Lollipop ada beberapa kekurangannya dari pada Marshmallow.

Baca Juga : Menahan Lapar Karna Diet ? HATI-HATI Bisa Mematikan

- Antena Signal

Bicara tentang antena signal, ini bukan lah antena untuk TV di dalam smartphone, yakni ini adalah signal kecepatan internet atau kualitas komunikasi yang bisa di dapatkan pada smartphone. Untuk perbandingannya, Oppo F1s dengan Zenfone 3 menggunakan kartu, posisi dan waktu yang sama, akan terlihat dari signalnya, selain itu Asus Zenfone 3 menggunakan modem 4G LTE Cat 7, lalu pada Oppo F1s menggunakan LTE Cat 6. Perbedaan ini mengakibatkan perbedaan signal juga.

- Layar
Layar Asus Zenfone 3 (5.2 Inci)
Layar Asus Zenfone 3 (5.2 Inci)
Untuk kualitas layar Asus Zenfone 3 mengusung ukuran 5.2 Inci selain memiliki layar 5.2 Inci Asus Zenfone 3 juga memiliki resolusi yang lebih tinggi sehingga mampu menampilkan konten multimedia, sementara itu pada Oppo F1s memiliki ukuran 5.5 Inci dan memiliki 16 juta warna, sayangnya menggunakan resolusi HD (720p). Lalu kerapatan Piksel hanya 267 ppi. Layar ini menggunakan teknologi IPS, lalu layar Oppo F1s tidak bisa dan belum di rekomendasikan untuk pengguna Virtual Reality atau VR yang sekarang lagi booming.

Baca Juga : Ronaldo Sudah Tak Mandul Lagi

- Suara / Speaker

Tidak hanya untuk bertelefon, smartphone juga bisa di gunakan untuk memutar musik, lalu Zenfone 3 merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya, karena Zenfone 3 memiliki dukungan 24-bit/192 kHz audio dengan stereo Speaker (Five Magnetic Chamber). Yang artinya, speaker yang memiliki magnet untuk menghasilkan getaran di udara, maka tercipta lah sebuah speaker yang berkualitas. Lalu bagaimana dengan lima speaker yang di usung oleh Asus?. Jadi hal ini membuktikan Zenfone 3 akan menghasilkan suara yang lebih jernih dan lebih kuat.

Di sisi Oppo F1s, hanya mendukung Audio Standar dengan speaker Standar. Jika itu terbilang, Oppo F1s hanya menggunakan speaker biasa dengan format audio juga biasa.

- Aplikasi Kamera
Foto HDR Yang Di Hasilkan Oleh Zenfone 3
Foto HDR Yang Di Hasilkan Oleh Zenfone 3
Dari Kamera Asus Zenfone 3 memiliki aplikasi kamera yang di sebut sebagai Pixel Master 3.0, lalu mempunyai mode sebanyak 21 mode. di mana setiap mode memiliki mode yang berbeda-beda. Yang cukup populer dari Pixel Master, adalah HDR Pro, Beautifaction, Super Resolution, Low Light, Depth of Field, Miniatur dan Slow Motion. Pada Oppo F1s tidak memiliki Mode yang banyak seperti itu, setelah di telusuri hanya memiliki enam mode di dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar