Jumat, 28 Oktober 2016

Virus Zika Masih Bisa Di Cegah

Virus Zika kembali menyerang manusia yang tertular, terutama pada di tenggara Singapura Kementerian kesehatan Singapura mengatakan sudah menemukan 41 kasus baru tentang Penyakit virus Zika. Di suatu tempat daerah negara Singapura ada pekerja Konstruksi Infeksi Virus ini lalu pemerintah setempat terpaksa memberhentikannya lalu area tersebut di Investigasi.

Virus Zika Masih Bisa Di Cegah
Virus Zika Masih Bisa Di Cegah
Lalu baru-baru ini ada berita terbaru tentang Virus Zika ini, telah di laporkan ternyata sudah ada lebih dari ratusan kasus untuk Virus ini, terutama di Thailand ada dua bayi yang telah di periksa positif menderita Mikrosepalus yang terkait dengan Virus Zika.

Jadi telah di pastikan Daerah Asia Pasifik sudah hampir di landa Virus Zika. Kawasan pasifik bagian barat merupakan penyebar Virus Zika nomo dua.

Virus Zika ini dapat menimbulkan gejala seperti demam, Nyeri sendi, Konjungtivis (mata merah), Ruam. Gejala-gejala penyakit Zika seperti penyakit Demam berdarah, bisa menimbulkan penyakit hingga satu minggu lebih.

Penyebab virus ini adalah Nyamuk Aedes yang terinfeksi, lalu menggigit manusia lalu tertular dan tersebar, Nyamuk ini sangat aktif jika pada siang hari dan hidup serta berkembang biak di area yang terdapat genangan air yang dekat manusia atau tidak.


Penyebab yang lain juga mengatakan Zika ini bisa tertular dari Seorang ibu hamil, namun belum di ketahui proses menyusui bisa menular apa tidak tetapi dokter masih menganjur kan untuk para ibu agar masih menyusui. Selain itu Virus Zika bisa menular saat melalui Tranfusi darah dan hubunga seksual.

Sementara untuk obat penyakit ini, para ahli belum bisa menemukannya tetapi para ahli mengatakan jika anda sudah terinfeksi dengan Virus ini, Jauhkan lah anda dari gigitan Nyamuk karena virus Zika yang dapat bertahan lama di dalam darah penderita dan dapat menyebar ke orang lain melalui gigitan Nyamuk.

Mencegah virus Zika yang pertama adalah Menghindari dari gigitan Nyamuk karna kita tidak tahu mana Nyamuk yang terinfeksi mana yang tidak, jadi hindari lah. Dan di bawah ini juga beberapa langkah pencegah yang bisa dilakukan untuk menghindari virus Zika.

Hindari Dari Gigitan Nyamuk
Hindari Dari Gigitan Nyamuk
 - Jika memang ada kelambu pakai lah kelambu pada tempat tidur anda.

Gunakan Kelambu Agar Jauh Dari Ggitan Nyamuk
Gunakan Kelambu Agar Jauh Dari Ggitan Nyamuk
- Gunakan baju dan celana berlengan panjang.
Gunakan Celana dan Baju Berlengan Panjang
Gunakan Celana dan Baju Berlengan Panjang
- Gunakan Lotion penolak serangga pakai lah sesuai dengan instruksi yang tertera pada kemasan. karna ada area yang tidak di perbolehkan dan waktu durasinya.

Gunakan Lotion Anti Serangga
Gunakan Lotion Anti Serangga
- Bayi yang di bawah usia dua bulan tidak di perbolehkan menggunakan Lotion penolak serangga, jadi gunakan lah pakaian yang panjang agar nyamuk tidak menggigit

Hindari Pemakaian Lotion Anti Serangga Pada Bayi Yang Berusia 2 Bulan
Hindari Pemakaian Lotion Anti Serangga Pada Bayi Yang Berusia 2 Bulan
- Jauhkan diri anda dari genangan air kecil maupun besar. Karena Nyamuk bisa berkembang biak disitu, hindari lah genangan air dari dispenser, lalu Air dari pendingin ruangan.

Hindari Genangan Air Yang Ada Di Dispenser
Hindari Genangan Air Yang Ada Di Dispenser
- Lalu lakukan lah mengetes Virus Zika di spesialis, terutama untuk ibu hamil agar Virus tidak menyebar ke bayi.
Tes Virus Zika
Tes Virus Zika

0 komentar:

Posting Komentar