Minggu, 30 Oktober 2016

Menahan Lapar Karna Diet? HATI-HATI Bisa Mematikan

Menahan lapar banyak di lakukan oleh orang-orang yang mengutamakan pekerjaannya kedua Ingin diet lalu tidak ingin makan, ketiga lupa ingin memakan tetapi lapar, biasa hal seperti di alami oleh orang yang mengutamakan tugas dan kerja, lalu ada juga yang berpikiran lain karna ingin irit uang, karna keuangan kurang cukup untuk kedepannya atau menipis di pertengahan bulan.
Menahan Lapar Karna Diet? HATI-HATI Bisa Mematikan
Menahan Lapar Karna Diet? HATI-HATI Bisa Mematikan
Hal yang biasa kita lakukan dengan tidak memakan, itu sangat berbeda dengan berpuasa bila berpuasa kita sudah mempersiapkan untuk tidak makan dan telah siap untuk puasa, tetapi kalau lupa makan perut belum siap untuk menahan lapar. Lalu berpuasa hanyalah menggeser waktu makan, tetapi jika lupa makan itu artinya menghilangkan waktu makan. Tentu lah ini sangat berbeda dan akibatnya pun berbeda.

Silahkan Baca ya : Ronaldo Sudah Tak Mandul Lagi

Jika anda lupa makan atau menahan lapar sangat berbahaya bagi kehidupan anda, lalu di bawah ini adalah penyakit-penyakit yang di sebabkan oleh terlalu sering menahan lapar.

- Sakit Maag
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Sakit Maag
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Sakit Maag
Tentu saja sudah banyak yang mengetahui bahwa salah satu penyebab maag adalah terlalu sering menahan lapar. Lambung juga adalah organ tubuh yang sangat sensitif karena lambung rentan terkena penyakit ataupun gangguan kesehatan tubuh yang lainnya. Jadi jagalah lambung dengan baik.

- Sakit Ginjal
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Sakit Ginjal
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Sakit Ginjal
Bila kurang makan dan minum kita akan dehidrasi. Bila mengalam dehidrasi terus-terusan maka akan berakibat berkurangnya fungsi ginjal, kemungkinan anda bisa mengalami GAGAL Ginjal bila anda sudah mengalami penyakit ini sangat bahaya, lalu biaya pengobatannya akan lebih mahal lagi. Cuci darah tidak cukup untuk satu kali atau dua kali. Jadi alangkah baiknya jagalah makan dan minum agar tidak telat lagi.

- Akan Menjadi Sensitif
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Sensitif atau Gampang Marah
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Sensitif atau Gampang Marah
Sensitif disini maksudnya adalah orang yang dirinya gampang tersinggung, lebih mudah untuk marah, dan beranggapan negatif terus tentang orang lain. Perkataan yang kasar pun bisa saja di keluarkan.

- Migrain
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Migrain
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Migrain
Sakit ini bisa juga penyakit yang berhubungan dengan maag, karena sudah lama mengalami sakit maag akhirnya pun penyakit merambat sampai migrain, Migrain adalah penyakit sebelah yang sakitnya sangat sakit, bisa menyerang mata sampai kepala belakang sakitnya.

- Sering Lupa
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Sering Lupa
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Sering Lupa

Sering lupa bukan hanya bisa di alami orang-orang yang sudah berlanjut usia saja, orang yang lapar emosinya akan meningkat, saat emosi itulah terkadang orang bisa lupa. Misalnya melupakan membawa uang untuk pergi kerja, lupa punya janji bersama teman, hal-hal ini sangat merugika kita baik dari segi pekerjaab maupun pribadi.

- Gampang Lelah
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Gampang lelah atau capek
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Gampang lelah atau capek
Ketika kita telat makan maka glukosa ke otak akan terganggu, jika kandungan glukosa menurun maka tubuh tidak akan berfungsi secara normal atau biasa.

- Stamina Tubuh Menurun
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Stamina Tubuh Menurun
Tahan Lapar Dapat Menyebabkan Stamina Tubuh Menurun
Biasanya jika seseorang tetap tidak makan meski sudah lapar, mereka akan lemas karena stamina tubuh mereka menurun. Stamina sendiri adalah sesuatu hal yang sangat penting dan harus dimiliki oleh tubuh. Jika tubuh tidak berstamina, maka kemudian ada respon kontradiktif bagi kesehatan. Biasanya dalam waktu yang lama, seseorang ini akan lemas, dan bahkan mungkin pingsan.

Silahkan Baca Juga : Virus Zika Masih Bisa Di Cegah

Dan di bawah ini adalah beberapa hal jika kita menahan lapar terlalu lama.

1. Jika tubuh tidak mendapatkan asupan makanan selama 4 jam maka tubuh akan menggunakan cadangan glukosa untuk membantu fungsi otak.

2. Setelah 8 jam tubuh mulai menggunakan glikogen yang disimpan di hati untuk mengekstrak energi, proses ini disebut dengan glikogenolisis yang mana mengubah glikogen menjadi glukosa.

3. Jika tubuh tidak mendapatkan asupan makan selama 12 jam maka akan menggunakan glikogen yang disimpan dalam otot, selain itu tubuh juga menggunakan lemak yang tersimpan.

0 komentar:

Posting Komentar