Sabtu, 08 Oktober 2016

Malu Kondisi Perut Buncit Ini Cara Mengatasinya.

Kondisi perut buncit sangat menggangu penampilan dan berkurangnya rasa percaya diri atau malu. dan bukan hal yang mudah untuk mengecilkan perut buncit itu.

Kondisi Perut Buncit Ini Cara Mengatasinya.
Kondisi Perut Buncit Ini Cara Mengatasinya.
Perut bunci juga bisa dibilang Obesitas perut atau Obesitas sentral. Penyebab perut buncit disebabkan oleh penumpukan lemak pada bagian perut. Lemak di bagian perut ini terdiri dari dua macam, yaitu lemak Subkutan dan lemak viseral. Lemak pertama yaitu lemak Subkutan adalah lemak yang berada di bawah kulit. Lemak ini akan terlihat jika perut di cubit. Sedangkan Viseral berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak dapa terlihat. Lemak Viseral ini lah yang sering di kaitkan dengan kondisi Obesitas di perut. Selain sangat berbahaya karena dapat meninggikan resiko penyakit lain, lemak Viseral ini sangat sulit di hilangkan.

Lalu Apa Yang Membuat Perut Buncit?
Seperti layaknya penaykit obesitas pada tubuh, perut buncit timbul oleh karena asupan makanan yang melebihi energi yang di perlukan untuk aktifitas fisik. Apabila anda makan terlalu banyak dan kurang berolah raga, maka akan mengalami penumpukan lemak pada tubuh.

Penyakit Obesitas bisa diturunkan oleh keturunan keluarga,kebiasaan merokok, dan stres yang tinggi juga bisa berpengaruh terhadap timbulnya perut buncit. Usia tua dan ketidak seimbangan hormon pada wanita Menopause (berkaitan dengan tingkat lanjut usia perempuan). Juga mempermudah timbulnya perut buncit, selain itu bentuk tubuh yang seperti Apel (Gendut di bagian badan) cenderung banyak menyimpan lemak lebih di sekitar perut di bandingkan bentuk tubuh seperti buah pir (Gendut di bagian pinggang tetapi dari perut keatas ramping).

Perut Yang Seperti Apel dan Perut Yang Seperti Pear
Perut Yang Seperti Apel dan Perut Yang Seperti Pear
Perut Buncit Yang Berbahaya Seperti Apa?
Jika anda ingin mengetahuinya ukurlah lingkar pinggang anda untuk mengetahui apakah anda memiliki Obesitas perut atau tidak. Anda bisa menggunakan alat yang sederhana seperti meteran, arahkan posisi meteran anda sejajar ujung tulang panggul dan pusar. Seseorang laki-laki akan mengetahui jika lingkar pinggang melebihi dari 90 CM. sedangkan untuk perempuan diatas 80 CM.

Bahaya Yang Di timbulkan Oleh Penumpukan Lemak Perut
Bagi anda memiliki perut yang buncit karena terlalu banyak lemak, sebaiknya waspada ada sejumlah resiko yang bisa menganggu kesehatan. Lemak Viseral yang paling bahaya, kumpulan lemak ini bisa mengeluarkan senyawa peradangan dan hormon yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. Senyawa-senyawa Peradangan biasa di sebut Sitokin. Senyawa ini dapat menyebabkan peradangan ringan dalam tubuh sehingga meningkatkan terkena penyakit jantung.

Lemak Perut Buncit juga dapat menyebabkan penyakit yakni tekanan darah tinggi, Storke, dan Serangan Jantung. Hal ini karena lemak pada perut buncit dapat memicu perbuhan hormon yang mengontrol penyempitan pembuluh darah atau biasa di sebut dengan Angiotensin.

Ada Beberapa Cara Mengecilkan perut Buncit
Anda dapat melakukannya setiap hari, anda hanya mengencangkan perut anda dengan cara Sit-Up atau gerakan lainnya, tetapi dengan hanya melakukan latihan itu saja kurang cukup untuk menyingkirkan perut buncit, tetapi bisa anda lakukan dengan menggabung cara seperti deit dan olahraga yang dimaksud kan untuk mengurangi berat badan dan mengurangi lemak tubuh. Hingga saat ini tidak ada cara yang khusus dapat menurunkan lemak viseral.

Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Efektif
Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Efektif
Meskipun Mengecilkan perut sangat tidak gampang, tetapi anda harus berusaha mengatasi perut buncit. Dan berikut ini adalah cara-caranya.

- Kurangi komsumsi minuman yang beralkohol. Selain tidak baik bagi tubuh, minuman beralkohol dapat menyebabkan perut anda menjadi buncit.

Kurangi komsumsi minuman yang beralkohol
Kurangi komsumsi minuman yang beralkohol
- Hindari stres berlebih karena dapat memicu perut buncit. Apabila anda memiliki masalah yang susah di hadapi coba lah tenangkan dulu, lakukan relaksasi dan berincanglah dengan orang yang terdekat.
Tidur yang cukup
Hindari stres berlebih
- Tidur yang cukup juga dapat membantu mengecilkan lemak. Lemak akan berkurang jika kita tidur setidaknya 6-7 jam.
Tidur yang cukup
Tidur yang cukup
- Perbanyak olah raga, Kurangnya aktifitas dapat membuat anda kesulitan mengecilkan perut buncit. olah raga juga sangat bagus untuk tubuh, selain membuat perut buncit hilang badan pun jadi sehat dan terjauhi dari berbagai penyakit. Jika memang tidak bisa melakukan olah raga lagi, cobalah rutin berjalan kaki dan yoga.
 Perbanyak olah raga
Perbanyak olah raga
Mulai lah hidup yang baru dari sekarang, dengan cara yang sehat selalu berolah raga, memakan makanan yang bergizi, berkhasiat.

0 komentar:

Posting Komentar