Sabtu, 08 Oktober 2016

Kisah Meledaknya Note 7

Banyak sekali kisah dari meledaknya Android yang baru rilis dan tenar ini. yakni Galaxy Note 7. Note 7 ini sendiri adalah produk terbaru dari merek terkenal asal negeri gingseng yakni Samsung. Galaxy note 7 ini mengusung spesifikasi yang sangat memuaskan bagi penggila medsos, karena Note 7 sangat didukung interner dengan konektifitas 4G LTE.

Kisah Meledaknya Note 7
Tetapi apakah dengan spesifikasi yang bagus bisa menjamin bagi para penikmat? Sudah lebih dari 500 kasus yang di dengar pihak Samsung tentang meledaknya android Note 7 memang sempat dibicarakan Samsung Note 7 ini akan mendapatkan perhatian dari penikmat, tetapi tidak di duga Produk ini tidak seperti yang di inginkan. Banyak yang mengatakan baterai dari Note 7 ini lah yang menjadi penyebab dari meledaknya android terbaru ini.

Dan ini lah Kisah dari berbagai kasus meledaknya Samsung Note 7.

- Meledak di dalam pesawat
Pemilik dari Smartphone Note 7 ini bernama Brian Green, dimana dirinya saat itu hendak berpergian menggunakan pesawat dengan maskapai Southwest Airlines, awal cerita dirinya pada saat itu sudah ada di dalam pesawat dan di minta oleh salah satu kru yang berjaga di pesawat untuk mematikan perangkat Samsung Galaxy Note 7 ini. Setelah Brian melaksanakannya ia ingin memasukkannya kedalam saku celananya tetapi tiba-tiba mengeluarkan asap. secara reflek Brian melempar perangkat tersebut ke bawah karpet Pesawat.

Meledaknya Note Di Karpet Pesawat
Meledaknya Note Di Karpet Pesawat
Kejadian tersebut pun membuat panik seisi penumpang yang ada di dalam kru pesawat pun juga takut. Dan terpaksa di eksekusi. Saat rekan Brian yang sedang mengambil barangnya yang ketinggalan di tempat makan lalu di saat sampai pesawat Smartphone tersebut sudah meledak dan membakar karpet pesawat, untungnya pada kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Kejadian tersebut pun membuat panik seisi penumpang yang ada di dalam kru pesawat pun juga takut. Dan terpaksa di eksekusi. Saat rekan Brian yang sedang mengambil barangnya yang ketinggalan di tempat makan lalu di saat sampai pesawat Smartphone tersebut sudah meledak dan membakar karpet pesawat, untungnya pada kejadian ini tidak memakan korban jiwa.  Sebelum Brian menaiki pesawat sebulan yang lalu memang ia sempat membeli Galaxy note 7 yang baru melalui operator AT&T di pun juga mendapati kardus Samsung Galaxy yang baru ia dapatkan memiliki logo kotak berwarna hitam polos yang berarti perangkat tersebut sudah aman untuk di gunakan. Sejak saat itu juga Brian melaukan pengisian daya secara nirkabel, tidak menggunakan kabel yang asli nya. dan kasus yang di alami Brian membuat bingung Pihak Samsung.
Kotak Hitam Yang Menandakan Layak Pakai
Sebelum Brian menaiki pesawat sebulan yang lalu memang ia sempat membeli Galaxy note 7 yang baru melalui operator AT&T di pun juga mendapati kardus Samsung Galaxy yang baru ia dapatkan memiliki logo kotak berwarna hitam polos yang berarti perangkat tersebut sudah aman untuk di gunakan. Sejak saat itu juga Brian melaukan pengisian daya secara nirkabel, tidak menggunakan kabel yang asli nya. dan kasus yang di alami Brian membuat bingung Pihak Samsung.

-Note 7 Merusak kamar hotel
Seseorang pengguna Galaxy Note 7 di Perth, Australia melaporkan ponselnya meledak hingga menyebabkan kerusakan pada kamar hotel pada saat melakukan perjalanan dari dinas. Masalah ini di karenakan dirinya sedang mengisi ulang baterai Perangkatnya di kamar hotel.

Meledaknya Di Kamar Hotel
Meledaknya Di Kamar Hotel
Disaat dia sedang mengisi baterai kurang lebih selama semalam, ia menemukan Perangkatnya telah terbakar hingga membakar sprei kasur dan karpet kamar. Pengguna ini sudah menggunakan kabel charger asli Samsung untuk mengecas Perangkatnya, Pihak hotel pun memperkirakan kerusakan yang terjadi ini senilai US$1.382 atau setara dengan 18 juta. Pihak Samsung memastikan akan bertanggung jawab dan bersedia membayar atas kerugiannya.

- Bocah Yang Sedang Memainkan Ponselnya
Kali ini yang menjadi korban dari insiden meledaknya Note 7 adalah anak kecil yang masih berusia 6 tahun, asal Brooklyn, dilaporkan menderita luka bakar yang serius karena ponsel itu meledak saat ia genggam.

Peristiwa tragis ini bermula saat sang bocah sedang memainkan ponsel tersebut dirumahnya, diwilayah perumahan East Flatbush, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Tak di sangka ponsel itu tiba-tiba meledak dan terbakar. "Anak itu sedang menonton video lalu saat itu Ponselnya tiba-tiba meledak" Nenek dari sang bocah. Tidak ada keterangan yang sangat jelas dengan insiden ini tetapi kasus ini banyak yang mengatakan karena baterai dari Samsung Note 7.

Lalu keluarga dari sang bocah ini menghubungi Samsung terkait peristiwa tersebut, namun mereka enggan berkomentar jauh. Beberapa pekan kemudian pun muncul issu yang mengatakan Samsung Galaxy Note 7 yang meledak, pasca peristiwa itu Pengembang Samsung pun langsung mengumumkan penarikan. Baik dari unit yang sudah terjual atau di gudang distributor pun.

Jika di lihat dari Penjualan Galaxy Note 7 total ada 2,5 juta unit ponsel yang di tarik oleh pihak Samsung. Samsung juga pasti aka menjanjikan ganti rugi pada para pemilik atau pemesanan Galaxy Note 7. Credit Suisse AG dan dua lembaga finansial lain memperkirakan bahwa ongkos penarikan seluruh unit Galaxy Note 7 itu bisa mencapai 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13 triliun.

Kerugian yang di alami oleh pihak Samsung mendekati USD 5 Milyar atau setara dengan Rp.66 Trillyun. Dengan kejadian ini, nilai USD 5 Milyar mungkin tak menjadikan Samsung bangkrut. Sebabnya jelas, Samsung masih menjadi daya tarik di pasaran sebagai pesaing Apple dalam meluncurkan produk-produk gawai premium. Hanya saja, pasca kejadian ini, tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk Samsung mungkin bakal menurun. Samsung memang mengantisipasi penurunan kepercayaan ini dengan membuat program penukaran yang sistematis.

0 komentar:

Posting Komentar