Kamis, 06 Oktober 2016

Kenangan Kemenangan Rossi


Kenangan Kemenangan Rossi
Kenangan Kemenangan Rossi
Pembalap yang membela Tim Movistar Yamaha ini yakni Valention Rossi, mengaku masih ingat jelas kenangan saat dirinya pertama mendapatkan kemenangan balapan di kejuaraan balap dunia. Rossi menyatakan itu merupakan kenangan yang tidak akan pernah bisa dilupakan.

Kemenangan Pertama pada tahun 1997. saat itu pembalap asal negara Pizza ini masih membalap di kelas 125 cc atau biasa disebut saat ini Moto3 dan membela tim Aprilia Racing. Kemenangan tersebut diraihnya di GP Ceko, yang merupakan pertandingan seri ke-11 pada musim itu.

Rossi memang tampil dengan sangat luar biasa di GP Ceko saat itu. Dari situ lah juga pembalap yang kini menginjak usia 37 tahun itu mampu meraih Pole position pertamanya di kejuaraan balap motor dunia. Maka tak heran jika The Doctor memilih Rossi untuk di jadikan salah satu kenangan terindah dalam karirnya.


Meski memulai dari pole position, Rossi sempat kesulitan saat memulai di awal-awal balapan. Namun usai bertarung sengit dengan para pembalap lain, termasuk rekan setimnya saat itu yakni Jorge Martinez, posisi terdepan pada akhirnya mampu menjadi milik pembalap berkebangsaan Italia itu.

"Tentu saja saya pasti masih ingat tentang kemenangan pertama ku dulu, karena kemenangan Grand Prix pertama tentu selalu menjadi momen yang tidak bisa di lupakan"

Kemenangan Rossi Di Sentul Bogor
Kemenangan Rossi Di Sentul Bogor
Salah satu kemenangan waktu itu Rossi pernah meraihnya di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Putra dari mantan pembalap GP 250 cc, yakni Graziano Rossi dan Stefani Palma ini memegang sangat banyak rekor dan prestasri yang diraihnya, dan telah melampaui banyak senior-seniornya. total kemenangan yang telah di raih oleh Rossi di juara Dunia mendapatkan 9 Gelar juara Dunia. Sekali di kelas 125cc pada tahun 1997, sekali di kelas 250cc (1999) dan tujuh kali di kelas puncak 500cc (MotoGP) (2001,2002,2003,2004,2005,2008 dan 2009)

Ayah Rossi (Graziano Rossi)
Ayah Rossi (Graziano Rossi)
Rossi juga mencatat namanya di buku sejarah Moto GP. dengan yang pertama dalam klasemen terbanyak memenangkan perlombaan dalam sejarah Moto GP dengan 86 kemenangan, dan kedua di sepanjang masa menang klasemen keseluruhan dengan 112 kali menang ( masih di bawah sang legenda pembalap Giacomo Agostini dengan 122 kali menang )

0 komentar:

Posting Komentar