Senin, 03 Oktober 2016

Di Balik Kisah Zodiak (Tiga)

Di Balik Kisah Zodiak (Tiga)

Di Rakus Berita kali ini akan kembali mengisahkan Kisah-Kisah di balik Zodiak yang ke tiga. kenapa saya bilang ketiga karna di artikel sebelumnya sudah ada artikel yang mengisahkan Zodiak lainnya. Jadi simak baik-baik ya.

7. Libra ( 23 September - 22 Oktober )

Di Balik Kisah Zodiak
Zodiak Libra
Kisah dari Zodiak Libra ini tidak di ketahuin secara jelas dari mana asal keberadaan zodiak Libra dalam kisah legenda, Namun beberapa pihak percaya mengatakan bahwa sesuai dengan lambang timbangannya, Libra di percaya melambangkan kebenaran dan keadilan yakni di lambang sebagai Dewi Keadilan yakni Themis. Themis adalah istri dari Zeus yang di karuniai dua anak Hoirai dan Moirai. Hal ini sangatlah menarik karena Astrea yang melambangkan Zodiak Virgo adalah anak dari Themis dan Virgo serta Libra terletak berdekatan dalam Konstelasi bintang

Beberapa pihak mengatakan bahwa alasan mengapa timbangan dapat termasuk dalam Bintang Zodiak adalah karena para Dewa melihat bahwa keadilan dan kebenaran adalah bagian yang sangat penting untuk menjalani kehidupan yang harmonis, dan tidak boleh dilupakan.

8. Scorpio ( 23 Oktober - 21 November )

Di Balik Kisah Zodiak
Zodiak Scorpio
Keberadaan dari lambang zodiak scorpio ini bisa dilihat dari kisah legenda Orion yakni anak dari Poseidon dan adalah seorang pria yang disebut-sebut sebagai pria yang berparas tampan serta tertinggi yang pernah ada di dunia dengan hobi yang menantang, yakni berburu bahkan sampai-sampai ia di sukai oleh dewi pemburuan, Artemis. Melihat kesombongan dari Orion yang mengatakan bahwa dirinya dapat mengalahkan semua makhluk hidup di dunia ini, Hera pun mendengar hal itu lalu ia mengirimkan seekor kalajengking pada Orion.

Baca Juga Prediksi Bola Terupdate : Di Era Guardiola City Akan Lebih Baik

Kalajengking tersebut langsung mengarahkan racunnya ke Orion dan racun mematikannya langsung berinteraksi kepada tubuhnya tidak lama kemudian Orion pun meninggal. Zeus Menyesali hal ini dan menempatkan Orion di langit. Kalajengking itu langsung ditempatkan di langit sebagai rasi bintang Scorpio,

Kisah sebelum kalajengking menyengat Orion hingga meninggal, ialah bahwa Orion jatuh cinta kepada 7 wanita cantik dan mulai mengejar mereka. Wanita-wanita tersebut tidak menyukai nya dan meminta kepada Zeus untuk menyelamatkan mereka. Agar Orion tidak dapat mengejar mereka, Zeus lalu mempunyai cara untuk itu, Zeus mengubah 7 wanita itu menjadi binatang yang biasa di kenal sebagai Peliades. Dari situ lah Hera mengirim Kalajengking untuk menyengat Orion.

9. Sagitarius ( 22 November - 21 Desember )

Di Balik Kisah Zodiak
Zodiak Sagitarius
Lambang zodiak  Sagitarius adalah Centaur, yaitu sebuah mahkluk dengan kepala, tangan, dan dada manusia, namun ia mempunyai badan kuda. Kisah zodiak ini dari kisah legenda asal mula zodiak Sagitarius. Kheiron adalah kentaur yang terkenal karena sifat yang di miliki oleh Kheiron ini sendiiri

Yang membedakannya adalah biasa kentaur yang lainnya suka mabuk-mabukan, liar, dan tak terberdaya, Kheiron justru adalah kentaur yang cerdas, beradab, dan baik hati Dia dikenal karena pengetahuannya dan kemampuannya dalam bidang pengobatan. Kheiron ini sangat terkenal di kalangannya banyak sekalai yang berguru dengan dia, sampai-sampai pahlawan terkenal pun berguru dengan dia.

Sewaktu semasa perang Hercules yang melindungi dirinya dari serangan panah beracun lawan, tidak mengenai badan nya tetapi mengenai kakinya Kheiron sehingga Kheiron merasakan sakit yang amat terasa walaupun dia sudah abadi. Hercules sudah berjanji akan membantunya, dalam pengelaan mereka hercules bertemu dengan Prometheus, Pencipta umat manusia yang terkurung.

Salah satu cara agar Prometheus dapat terbebas adalah agar seseorang menggantikan dirinya untuk terkurung. Walaupun sedang kesakitan, Kheiron kemudian bersedia menggantikan Prometheus, Melihat dari tindakan pahlawan tersebut Zeus kemudian memperbolehkan Kheiron untuk memberikan keabadiannya ke Prometheus dan kemudian Zeus menempatkan Kheiron di rasi bintang sebagai zodiak Sagitarius.

0 komentar:

Posting Komentar