Selasa, 04 Oktober 2016

Di Balik Kisah Zodiak ( Empat )

Kami akan Menceritakan tiga Zodiak akhir yang belum kami Post kan. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Zodiak Capricorn ( 22 Desember - 19 Januari )
Zodiak Capricorn ( 22 Desember - 19 Januari )
Lambang Zodiak Capricorn ini anehnya seperti lambang zodiak Sagitarius yaitu memiliki tubuh setengah kambing tapi memiliki ekor ikan. Zodiak Capricorn berasal dari kisah kelahiran Zeus, raja dari para dewa. Pada saat kelahirannya, ibu Zeus yakni Rhea takut suaminya Kronos ingin memakan anaknya di karenakan sebuah ramalan pernah mengatakan jika anak dari Kronos dan Rhea terlahir Tahta kekuasaan dari Kronos akan di ambil alih oleh ankaknya.

lalu ibunya membawa lari Zeus ke Goa yang bernama Ida dekat dengan daerah Kreta, Dalam goa itu Zeus di rawat dan di susui oleh seekor kambing. Kambing ini kemudian di anggap sebagai kambing yang suci karena apa yang telah di berikan kepada Zeus. Setelah kambing ini meninggal, Zeus memberikan penghargaan kepada kambing itu dengan menjadi salah satu dari tanduknya menjadi simbol dari kedamaian dan kemakmuran. Serta Zeus juga menempatkan Amaltheia di antara para bintang Zodiak, dan di jadikan Capricorn.

11. Aquarius ( 20 Januari - 18 Februari)
Zodiak Aquarius ini memiliki lambang seseorang pria yang sedang menuangkan air dari gucinya dan dipercaya bahwa itu adalah perlambangan dari Legenda Ganimede. dimana Adalah Troya anak dari Tros dari dardania dan Kallirrore. Ganimede memliki dua saudara, dia memiliki penampilan yang menarik sehingga Zeus tertarik padanya. Karena Zeus sangat menyukai pria tampan dan wanita cantik, Zeus menculiknya dalam wujud seekor elang dan membawa ke Olimpus. Di sana dia di jadikan sebagai pembawa minum bagi para dewa.

Zodiak Aquarius ( 20 Januari - 18 Februari )
Zodiak Aquarius ( 20 Januari - 18 Februari  )
Ayahnya Ganimede sangat sedih yakni, Tros karena kepergian anaknya oleh karena itu Zeus memberikan dua ekor kuda sebagai penggantinya. Zeus mengirimnya melalui Hermes, serta memberitahukan kepada Tros bahwa Ganimede telah abadi dan menjabat posisi yang sangat istimewa sebagai pembawa minuman untuk dewa di Olimpus.

Pada suatu hari Ganimedes telah muak menjadi pembawa air untuk para dewa lalu dia menuangkan semua air, Ambrosia dan anggur yang ada dan menyebabkan hujan tiada henti di bumi yang akhirnya mengarah ke banjir raksasa (air bah) Pada awalnya Zeus ingin menghukum Ganimedes, namun Zeus menyadari tindakannya memang salah dan cukup jahat ke Ganimedes. Zeus juga meletakkan Ganimede di langit sebagai rasi bintang Aquarius

12. Pisces ( 19 Febuari - 20 Maret )

merupakan Zodiak ke-12 dan juga zodiak terakhir digambarkan sepasang ikan yang sedang berenang. Kedua ikan itu tidak berenang ke satu arah, tapi justru berlawanan arah. Satu melawan arus, satunya lagi mengikuti arus. Lambang dari pisces ini adalah dari penyelamatan Aphrodite dan anaknya, Sesudah Zeus mengalahkan ayahnya yakni kronos dan anak-anak Gaia. Gaia lalu memanggil monster mengerikan yang besarnya sebesar gunung dan di tangannya memiliki ratusan kepala naga. lalau di pahanya memiliki ratusan kepala ular yang beracun dan Typhon juga bisa mengeluarkan api.

Zodiak Pisces ( 19 Febuari - 20 Maret  )
Zodiak Pisces ( 19 Febuari - 20 Maret  )
Lalu semua Dewa Olympus di tugaskan untuk melawan Typhon lalu Aphrodite dan anaknya Eros berusaha menyamar menjadi ikan dan menyelam ke kedalaman laut, Sesudah Typhon berhasil dikalahkan Aphordite dan Eros merasa berterima kasih atas ikan yang sudah meminjamkan bentuk mereka. Dan itulah bagaimana Pisces mendaptakan tempat di rasi bintang dan menjadi zodiak terakhir dalam mitologi zodiak Yunani.

0 komentar:

Posting Komentar