Sabtu, 22 Oktober 2016

Cara Agar Mempunyai Tulang yang Kuat dan Sehat

Di kehidupan manusia pertumbuhan dan penguatan tulang bereaksi dengan cepat pada ketika masih remaja namu kemudian turun ketika berinjak usia 25 tahun. Namun kebanyakan orang jarang sekali melakukan berbagai aktifitas fisik yang membuat tulang sehat dan lebih kuat, apa lagi jika kita berumur 40-an tulang pun dikit demi sedikit keropos dan resiko patah tulang pun semakin menjadi tinggi maka dari sekarang lah yang muda maupun tua mulai beraktifitas fisik dan memakan makananan yang cocok untuk tulang dan tubuh.

Penelitian terbaru dari American Jurnal Of Health Promotion mengungkapkan bahwa jika melompat sepuluh kali selama dua kali dalam sehari akan meningkatkan kepadatan tulang hingga 0,5 Persen sementara yang tidak melakukannya mengalamai penurunan kepadatan tulang hingga 1,3 persen. Membuat tulang yang kuat itu tidak lah susah jika kita sering olah raga saja dan memakan makananan yang membuat tulang kuat. Ini lah cara-cara agar mendapatkan tulang yang sehat dan kuat

1. Mengosumsi makanan kaya akan kalsium
Memakan yang kaya kalsium yakni sayuran yang berdaun hijau tua (bayam, kangkung, sawi hijau, Brokoli) mengosumsi biji-bijian juga bagus seperti biji-bijian labu itu adalah salah satu makanan yang terbaik untuk menjaga kesehatan dan tulang, lengkapi lah dengan kacang-kacangan seperti kacang tanah yang dapat melindungi tulang anda, anda bisa jadikan kacang tanah sebagai camilan.

Sayuran Yang Mengandung banyak kalsium
Sayuran Yang Mengandung banyak kalsium

Sayuran Yang Mengandung banyak kalsium
Sayuran Yang Mengandung banyak kalsium
2. Mendaki
Jangan lah langsung patah semangat jika anda melihat kata-kata mendaki, anda juga tidak seharusnya mendaki gunung karna mendaki gunung harus mempersiapkan barang yang tak main-main dan juga harus siap melewati hal-hal lain, maka dari itu lah tidak perlu anda bisa menggatikan kegiatan mendaki gunung dengan mendaki bukit kecil di sekitar lingkung tempat tinggal anda atau yang lebih efektif lagi anda bisa melakukan olah raga jogging, jalan cepat, atau aerobik selama 30 menit sehari. Namun untuk mendapatkan peningkatan dalam kepadatan tulang. Anda harus berolahraga yang bisa di bilang menguras tenaga dan stamina, kegiatan seperti ini memberikan kekuatan untuk tulang anda.

Mendaki Dapat Memperkuat Tulang
Mendaki Dapat Memperkuat Tulang
3. Angkat beban atau Fitnes
Kebanyakan wanita mulai mengalami penurunan massa tulang setelah masa menopause. Untuk itu bagi mereka yang wanita mereka membutuhkan otot dan tulang yang kuat sebelum mengalami menopause maka dari itu lah wanita harus latihan angkat beban. Latihan angkat beban sangat membantu dalam massa otot, bisa menguatkan tulang dan mendukung kekuatan tulang. Anda bisa mulai dengan angkat beban seminggu dua sampai tiga kali sehari. Cara ini tidak juga untuk wanita tetapi juga untuk pria.

Fitnes Bisa Mendukung Kekuatan Tulang
Fitnes Bisa Mendukung Kekuatan Tulang
4. Mengosumsi Vitamin D
Vitamin D sangat di butuhkan tubuhkita untuk membantu menyerap kalsium pada tulang. Tanpa vitamin D, kalsium tak bisa di serap dengan baik dan sia-sia dalam tubuh. untuk itu kita membutuhkan Vitamin D dan juga Vitamin sangat penting. Cara mendapatkan Vitamin D juga tidak susah anda cukup berjemur di bawah paparan panasnya sinar matahari hingga 10-15 menit saja, tetapi harus matahari pagi sekitar jam 6-8 pagi karna masih tidak terlalu banyak mengandung radiasi. Namun sayuran juga ada yang mengandung Vitamin D yakni Jamur.

Berjemur Di Matahari 10-15 Menit Dapat Merangsang Pertumbuhan Vitamin D
Berjemur Di Matahari 10-15 Menit Dapat Merangsang Pertumbuhan Vitamin D
5. Melakukan Peregangan
Jangan hanya olahraga tetapi tidak melakukan peregangan, hal positif jika melakukan peregangan dapat menyeimbangkan tubuh, lenturkan tubuh, dan membuat tubuh menjadu fleksibel akan mempercepat peningkatan kekuatan tulang, ini juga membantu anda bukan hanya untuk sekarang tetapi untuk masa depan. Melakukan peregangan juga bisa menghilangkan rasa sakit pada punggung dan menjaga postur tulang tetap baik, sebaiknya peregangan di lakukan dengan secara rutin.

Melakukan Peregangan Dapat Menjaga Postur Tulang Tubuh
Melakukan Peregangan Dapat Menjaga Postur Tulang Tubuh
Jadi ini lah cara-cara mendapatkan tulang yang kuat dan sehat, hal pertama yang ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat terutama untuk tulang, harus ada niat karna jika ingin melakukan sesuatu tidak ada niat tidak akan berjalan. dan jika belum melihat cara mempercepat tubuh kita tinggi klik disini ya. ada juga cara-cara peregangannya

0 komentar:

Posting Komentar