Kamis, 29 September 2016

Bahaya.! Menahan Pipis Mematikan..

Bahaya.! Menahan Pipis Mematikan..

Sadarkah kalian bahaya menahan pipis terlalu lama dapat mematikan bagi kesehatan. buang air kecil ditandai dengan proses pengeluaran urin pada manusia merupaka hal yang biasa atau wajar dan memang umum terjadi pada semua umat manusia, proses buang air kecil ini menandakan bahwa sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh bekerja dengan baik.

Bahaya.! Menahan Pipis Mematikan..

Buang air kecil juga memiliki tanda-tanda tertentu yang bisa jadi kita sebagai patokan mengenai kesehatan kita, hal ini dapat dilihat dari warna urin yang kita keluarkan dari tubuh. Apa memang warna urine berwarna bening dapat di simpulkan kita tidak mengalami dehidrasi dan memiliki pencernaan yang sangat baik dan lancar, apabila urine yang kita keluarkan berwarna kuning pekat, maka ada yang salah pada pencernaan, seperti dehidrasi, urine juga bisa keluar bersamaan dengan darah juga itu menunjukkan adanya infeksi di suatu bagian tertentu.

Jika kita lihat betapa pentingnya fungsi dari buang air kecil, maka hal ini harus lah menjadi suatu kewajiban, dan jangan pernah ditahan, anda jangan menahan buang air kecil dalam waktu yang sangat lama dan sering di lakukan, hal yang sepele ini akan menjadi sangat bahaya bagi kesehatan kita.

- Menahan Buang Air Kecil Berarti Menahan Pembuangan Kotoran Dalam Tubuh
Jika anda menahan buang air kecil terlalu lama dan terlalu sering, artinya anda menunda kotoran-kotoran sisa pencernaan di dalam tubuh, kotoran-kotoran tersebut mengandung banyak zat-zat yang berbahaya bagi tubuh, yang akan menimbulkan infeksi apabila terlalu lama di simpan di dalam tubuh.

- Dapat Menganggu Proses Pencernaan
Menahan buang air kecil, maka secara langsung anda akan menggangu dan merusak terjadinya proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh anda, yang seharusnya pencernaan tidak terhambat, namun tidak di keluarkan, maka hal tersebut akan membuat infeksi pada organ tubuh : Ginjal , dan Saluran Kencing

- Menimbulkan Penyakit  dan infeksi pada organ pencernaan
Dengan menahan buang air kecil anda akan membuat tubuh anda mengalami penyaki-penyakit yang berhubungan dengan organ pencernaan.

-Anyang-Anyangan 
Biasa di kenal dengan kondisi sakit dan nyeri yang terjadi ketika sedang melakukan buang air kecil. Anyang-anyangan merupakan gejala dari munculnya infeksi saluran kandung kemih.

Mengatasi Anyang-anyangan dapat diatasi dengan meminum air putih secara teratur dan menghentikan buang air kecil.

Penyakit-penyakit Yang Di Sebabkan Oleh Menahan Buang Air Kecil
-Infeksi Pada Ginjal, disebabkan oleh menumpuknya urine yang seharusnya dikeluarkan pada bagian ginjal. Infeksi pada bagian ginjal dapat berpengarua pada : Siklus Pembuangan Urine, Pendarahan Ketika Membuang Air Kecil, Terjadinya Gagal Ginjal
Infeksi pada ginjal masih dapat disembuhkan. Dengan cara berhenti menahan buang air kecil dan rajin meminum air putih

Infeksi Pada Ginjal

-Gagal Ginjal dengan menumpuknya kotoran yang berasal dari urine yang seharusnya di keluarkan tetapi tersumbat di ginjal, dan lebih banyak menampung urine yang ingin keluar

Gagal Ginjal


- Batu Ginjal terbentuk ketika urine yang menumpuk pada bagian ginjal mulai menggumpal dan menjadi keras seperti batu. pengerasan ini terjadi karena urine memiliki kandungan kristal-kristal garam

Batu Ginjal

-Infeksi Kandungan kemih urine merupakan sisa pencernaan yang memiliki banyak bakteri dan kotoran yang tidak bagi kesehatan tubuh kita. Dengan menumpuknya urine akan menimbulkan infeksi bagia kandung kemih, gejala-gejalanya adalah : Munculnya rasa nyeri pada perut bagian bawah, Munculnya rasa nyeri saat buang air kecil, Buang air kecil dengan di sertai pendarahan.

Infkesi Kandungan Kemih

Baca juga Artikel Bola Paling Update : Klinsmann Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Inggris

Menahan Buang Kecil Juga Bisa Menimbulkan Kanker
Pada dasarnya menahan buang air kecil saja tidak akan membuat Kanker, Namun ada beberapa penyakit yang akan timbul karena menahan buang air kecil, Menahan buang air kecil berpotensi menimbulkan gejalan-gejala pertumbuhan kenker pada tumbuh anda.

Menahan buang air kecil dapat berpengaruh infeksi saluran kencing, infeksi kandung kemih, dan infeksi ginjal. dengan terjadinya hal tersebut bakteri dan kuman akan membuat parah infeksi, sehingga terjadinya sel kanker. Beberapa kanker di bawah ini dapat terjadi karena infeksi yang terjadi pada saluran pencernaan : Kanker Prostat , Kanker Serviks , Kanker Rahim , Kanker Kelenjar Getah Bening

Hal-hal Ini Bisa Di Cegah
Untuk mencegah dan menghindari berbagai macam infeksi yang terjadi karena menahan buang air kecil, ada beberapa cara untuk mengatasinya dan mudah di lakukan : 
- Jangan pernah menahan buang air kecil
- Selalu minum air putih yang cukup
- Makan makanan yang mengandung serat tinggi

0 komentar:

Posting Komentar